Songsong Tahun 2023, Politeknik Negeri Cilacap Adakan Pembinaan

revolusi news revolusinews 2023 02 01t165059.685

CILACAP, Revolusinews.com – Dalam menyongsong tahun 2023, Politeknik Negeri Cilacap (PNC) mengadakan kegiatan pembinaan pegawai yang dihadiri oleh seluruh jajaran direksi, staf dan pegawai di lingkungan Politeknik Negeri Cilacap bertempat di Auditorium lantai 5 Gedung kuliah bersama.

Dalam kegiatan pembinaan pegawai tersebut sebagai narasumber KH. Sahlan Nasir, S.H.,M.M., Riyadi Purwanto, ST.,M.Eng selaku Direktur Politeknik Negeri Cilacap menyampaikan tentang rencana pengembangan Politeknik Negeri Cilacap.

Ia menyampaikan bahwa Politeknik Negeri Cilacap ingin menjadi sebuah perguruan tinggi yang besar, tumbuh, dan berkembang. Sehingga untuk menjadi besar, tumbuh, dan berkembang ada beberapa indikator.

(1). Peningkatan Student Body
“Alhamdulilah jumlah mahasiswa kita terus mengalami peningkatan, pada PMB tahun 2022 yang lalu Politeknik Negeri Cilacap telah menerima mahasiswa baru sebanyak 500-an mahasiswa,” ucapnya.

Untuk tahun 2023 ini PNC akan menerima mahasiswa sebanyak 750-an mahasiswa, ini berarti meningkat sebanyak 50%. (2). Bertambahnya jumlah program studi, sampai dengan akhir tahun 2022 jumlah prodi yang ada tadinya ada 8 program studi, kemudian ada tambahan 2 prodi baru yaitu Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Multimedia, dan Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Mekatronika.  Sehingga jumlah prodi yang ada saat ini menjadi 10 program studi.

“Pada tahun 2023 ini kita masih ada program studi baru yang sedang kita proses dan segera diajukan ke Pusat yaitu Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Manufaktur, dan Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Energi baru terbarukan,” terangnya.

(3). Peningkatan bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, saat ini jumlah penelitian dan pengabdian dosen-dosen telah mengalami peningkatan. Dari sisi publikasi dari semua prodi yang ada telah memiliki Jurnal Publikasi. (4). Mempersiapkan diri untuk memenuhi Indikator Kinerja Utama (IKU)”. Ada 8 Indikator Kinerja Utama yang harus dicapai,” kata Riyadi.

Sementara itu KH. Sahlan Nasir, S.H.,M.M mengatakan hari berganti hari, minggu berganti minggu, bulan berganti bulan, tahun berganti tahun Terasa cepat sekali, maka setiap pergantian waktu atau tahun, sebagai pribadi yang beragama, jadikanlah sebagai momentum untuk instropeksi diri.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata untuk para wakil direktur periode 2018-2022 dan ramah tamah.

No More Posts Available.

No more pages to load.