Tiga Relawan Pemkab Cilacap di Terjunkan Bantu Banjir Demak

img 20240319 wa0003

CILACAP, Revolusinews.com – Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menurunkan tiga personilnya untuk ikut terjun dalam bantuan kemanusiaan atas bencana banjir yang menimpa Demak.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Sujito didampingi Kepala Pelaksana BPBD Cilacap, Bayu Prahara melepas keberangkatan para relawan tersebut di Ruang Tamu Sekda Kabupaten Cilacap, Selasa (19/3/2024).

img 20240319 wa0004

Sujito mengapresiasi langkah nyata yang diambil BPBD tersebut. Ia berpesan supaya ketiga personil tersebut berhati-hati dalam melaksanakan misi kemanusiaannya ditengah-tengah ibadah puasa yang sedang mereka jalankan. Sujito mendoakan ketiganya supaya mereka tetap sehat, baik ketika berangkat, maupun saat pulang nanti.

“Harapannya, dengan bantuan personil dari BPBD Cilacap, sedikit banyak akan membantu meringankan beban masyarakat yang sedang terkena musibah banjir ini. Untuk personil yang nanti berangkat, silakan diikuti arahan yang nantinya akan disampaikan Pemkab Demak,” ujar Sujito.

Selanjutnya, ia menjelaskan bahwa tiga personil tersebut akan berada di Demak selama tiga hari. “Rencana tiga hari di sana. Harapannya dalam tiga hari ke depan, banjir sudah surut, sehingga mereka bisa pulang. Namun apabila ternyata masih dibutuhkan lagi, mungkin bisa diperpanjang. Kita berdoa saja, semoga banjirnya segera surut,” imbuhnya.

BPBD Kabupaten Demak hingga Senin (18/3/2024) mencatat, 89 desa di 11 kecamatan terendam banjir dengan ketinggian antara 30-80 cm, sehingga menyebabkan 93.149 jiwa terdampak dan 22.725 jiwa diantaranya mengungsi.