TMMD Sengkuyung Tahap 1 Buka Akses Jalan Baru di Widodaren Petarukan

20230510 233908

TMMD Sengkuyung Tahap 1 Buka Akses Jalan Baru di Widodaren Petarukan

PEMALANG, Revolusinews.com — Kodim 0711/Pemalang gelar Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung tahap I TA. 2023, bertempat di lapangan Desa Widodaren, Kecamatan Petarukan, kabupaten Pemalang, dengan mengusung  tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat”,  Rabu (10/5/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST., dan sebagai Komandan Upacara (Dan Up) Danramil 06/Bodeh Kapten Cba Supardi, SH., serta diikuti pasukan upacara dari Satuan Korsik Pemda Pemalang, Kodim 0711/Pemalang, Lanal Tegal, Satradar 214/Tegal, Polres Pemalang, Satpol-PP Kabupaten Pemalang, gabungan Perangkat Desa se- Kecamatan Petarukan, serta Linmas dan Karang Taruna dilengkapi Banser beserta Osis seluruh Osis SMA/SMK di Petarukan.

Rangkaian pembukaan TMMD Sengkuyung I tahun 2023 di Desa Widodaren ditandai pemukulan gong oleh Plt Bupati Pemalang. Dilanjutkan penyerahan peralatan kerja secara simbolis kepada pekerja TMMD sekaligus serahterima berita acara kepada pelaksana Dansatgas TMMD Letkol INF Ade Afri Verdaniex, S.I.P., Dandim 0711/Pemalang.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST., menyampaikan bahwa, “operasi bakti TNI ini dilaksanakan berabagai bentuk program dan kegiatan, salah satunya biasa kita tahu adalah operasi bakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), “ujarnya

Menurutnya, “TMMD merupakan suatu program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah. Dengan harapan kesejahteraan masyarakat itu sendiri akan meningkat. Selain itu TMMD juga bertujuan sebagai upaya untuk mempererat kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, “jelasnya.

Sebagai informasi, “TMMD Sengkuyung ini rencana dilaksanakan 30 hari dari mulai 10 Mei s/d 8 Juni 2023 mendatang dengan sasaran fisik, antara lain Peningkatan Jalan sepanjang 560 x 2.5 Meter dan fasilitas perlengkapanya jalan yang menghubungkan dengan desa lainnya di Kecamatan Petarukan, “imbuhnya.

Usai upacara Plt Bupati Pemalang bersama seluruh Jajaran forkopimda dan Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., serta tamu undangan lainnya meninjau lokasi sasaran fisik TMMD di desa setempat.

Kemudian dilajutkan acara seremonial bertempat di komplek Pendopo Balai Desa Widodaren untuk menerima paparan. Danramil 03/Petarukan Kapten Cpm Suwaryo tentang pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2023.

No More Posts Available.

No more pages to load.