Usai Dilantik, Pj Bupati Cilacap Sampaikan Program Prioritas

img 20231122 wa0014

CILACAP, Revolusinews.com – Awaluddin Muuri menyampaikan 10 program prioritas setelah resmi menjabat Penjabat (Pj) Bupati Cilacap tahun 2023-2024 melanjutkan kepemimpinan Yunita Dyah Suminar yang telah selesai masa jabatannya pada 19 November 2023.

Awaluddin dilantik pada Senin 20 November 2023 kemarin oleh Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, di Gedung Gradhika Bakti Praja Komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang. 

Di hari pertama menyandang Pj Awaluddin menyampaikan sejumlah program prioritas yang akan dilaksanakan di dalam roda pemerintahan yang akan dipimpinnya. 

“10 program prioritas sudah saya konsep. Di antaranya pengentasan kemiskinan, penanganan stunting, penanganan inflasi, peningkatan pariwisata dan budaya nasional,” ucapnya, Selasa (21/11/2023).

Dia menambahkan, bahwa pemilu tahun 2024 agar disukseskan. “Saya ingatkan kepada semuanya agar menjunjung tinggi netralitas, jangan sampai pada pemilu nanti terlihat memihak kepada salah satu calon atau partai dalam melaksanakan tugas pokok dan pelayanan,” pesannya.

Dari program yang dijalankan, pihaknya juga upaya menggali potensi guna meningkatkan pendapatan asli daerah.

“kunci kita kalau mau jalan, maka bbm harus ada. Kita punya banyak program tetapi pendapatan tidak ada, sehingga kita akan membuat program peningkatan pendapatan. Salah satunya melalui peningkatan pariwisata dengan harapan dapat meningkatkan PAD,” jelas Awaluddin.

Dirinya menyebut, bahwa program prioritas lain diantaranya pemberdayaan UMKM dan ekonomi kreatif diharapkan program tersebut dapat berkembang bahkan mendunia.

“Utamanya produk batik, nanti kita akan mengembangkan batik-batik yang memiliki ciri khas Cilacap,” ujar mantan Sekda Cilacap.

“Kita juga upaya  meningkatkan investasi seperti halnya pengembangan kawasan industri namun tetap berprinsip peduli akan lingkungan,” tuturnya.

Diungkapkan, bahwa pihaknya juga akan mempercepat reformasi birokrasi dan SDM di lingkungan Pemkab Cilacap. 

“Dalam waktu dekat, tidak terlalu lama, dan mudah-mudahan di bawah satu bulan sudah ada yang dilantik (untuk mengisi kekosongan jabatan). “Semua program ini akan kita kembangkan dan kita akan bergerak cepat,” paparnya.

“Kami mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Cilacap agar mendukung untuk bekerja bersama demi menyukseskan 10 program yang akan dijalankan,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.