Akibat Hujan Deras Jalan Komplek Pendidikan SMKN 1 Sobang dan SMPN 1 Sobang Amblas dan Rusak Parah Kades Ciparasi Minta Semua Pihak Turun Tangan

img 20240310 wa0069 11zon

LEBAK, Revolusinews.com – Akibat curah hujan sangat deras yang mengguyur di wilayah Sobang dan sekitarnya, jalan menuju komplek pendidikan SMKN 1 Sobang dan SMPN 1 Sobang, di Kampung Ciparasi, Desa Ciparasi, Kecamatan Sobang amblas, mengakibatkan jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan R2 dan R4, Sabtu (9/3/ 2024).

Kepala Desa Ciparasi Haris Bahtiar, SH menyampaikan kepada awak media, setelah dilakukan pengecekan langsung ke lapangan, jalan lintas Pendidikan dari mulai Madrasah Tsanawiyah (MTS) sampai dengan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sobang, jalan rusak parah, genangan di beberapa titik, jalan berlubang dan gelombang, arbasi beberapa titik, kerusakan drainase, sepanjang jalan yang tidak ada drainase membuat air tumpah ke jalan. Perkiraan potensi kerusakan akan semakin parah melihat kondisi yang ada dan curah hujan yang terus melanda.

Maka dengan ini saya kepala Desa Ciparasi berharap kepada para pihak terkait agar melihat ini sebagai kejadian luar biasa yang harus segera ditangani, apalagi jalan ini adalah jalan utama bagi anak sekolah dan masyarakat menuju lahan pertanian, karena jika dibiarkan akan menghambat proses pembelajaran bagi SD, SMP dan SMK,” katanya.

Ditempat terpisah pengurus Badak Banten Perjuang kecamatan Sobang Opik nuryadi menyampaikan bahwa betul hujan deras mengguyur wilayah Sobang dari malam hingga siang yang mengakibatkan jalan menuju SMKN 1 Sobang dan SMPN 1 Sobang amblas.

Tambah Opik, Pemerintah terkait harus cepat tanggap dan segara memperbaiki karena jalan tersebut merupakan salah satu akses jalan utama menuju sekolah SMKN1 Sobang dan SMPN 1 Sobang. pungkasnya. (Kosasih)