Amar Putusan PN Cibadak Kelas l B Terkait Kasus Perzinahan Oleh Oknum Kades Cikamunding Di Vonis 2 Bulan Penjara

img 20240131 183630

Poto Ekslusif: Ketua PN Cibadak Kelas l B Mahendrasmara Purnamajati, S.H.M.H.

SUKABUMI,Revolusinews.com – Pengadilan Negeri Cibadak Kelas l B menggelar sidang terakhir dugaan kasus perselingkuhan dengan istri orang, dengan terlapor YH dan E, oknum Kepala Desa Cikamunding Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Rabu (31/01/2024).

Ag, selaku pelapor dalam kasus ini meminta kepada majelis hakim PN Cibadak Kelas I B dan Kejaksaan untuk segera dapat melaksanakan perintah amar putusan. Apalagi, lanjut Ag. Hingga saat ini saya belum mengetahui secara pasti, dan belum mendapat kejelasan apakah terpidana YH dan E ini sudah masuk rutan apa belum, tegasnya.

Untuk mendapat penjelasan, awak media mengkonfirmasi Ketua Pengadilan Negeri Cibadak Kelas l B Mahendrasmara Purnamajati, S.H.M.H. mengatakan, dari semua dakwaan, itu semua unsur-unsurnya sudah terpenuhi. Didalam perintah amar putusan itu sendiri ada penahanan. Tapi kalau masalah pelaksanaan penahanan itu kewenangannya bukan ada di kami, itu adanya di kejaksaan selaku eksekutor, dan barangkali ada langkah upaya-upaya hukum yang dilakukan oleh terdakwa-terdakwa itu sendiri, karena dalam waktu 7 (tujuh) hari ada masa untuk berfikir apakah menerima atau akan melakukan upaya hukum, karena dalam hal ini ancamannya adalah 9 (sembilan) bulan, jadi upaya hukumnya sampai di tingkat banding.

Saat ditanya dari ancaman sembilan bulan, dan mendapat amar putusan 2 bulan, bahwa itu merupakan putusan dari majelis, jadi saya tidak bisa mengomentari dari keputusan majelis, jelas Mahendra.(Asep DM)