Anggota DPD dari PDIP Nguri-uri Budaya di Desa Gemuruh

PURBALINGGA, Revolusinews.comAnggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDIP mengadakan nguri-uri budaya pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan tema sutro mendem di Desa Gemuruh, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga pada Senin (23/01/2023) dimulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB.

“Nguri-uri budaya itu artinya nanggap/menyelenggarakan kesenian untuk para seniman dimana tahun-tahun terakhir ini sudah jarang tanggapan. Jadi ini bukti kepedulian kita terhadap budaya khususnya penggiat kesenian dan kebudayaan,” kata politisi asal Purbalingga H.M Ikhwan.

Ia mengatakan, pagelaran wayang kulit tersebut dengan dalang Ki Lulut Ardiyanto yang berasal dari Desa Blater, Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga. Lulut Ardianto sendiri merupakan dalang termuda di Purbalingga.

Pagelaran wayang kulit semalam suntuk menghadirkan bintang tamu ciblek dan Nano Gareng yang dihadiri Forkopimcam Padamara, H.M Ikhwan, Camat Padamara seluruh kepala desa di Kecamatan Padamara, 2 orang caleg DPRD Kabupaten Purbalingga dari partai PDIP Nuraini Diah Permatasari dan Sheila febriastuti SM, serta masyarakat sekitar.

No More Posts Available.

No more pages to load.