Antisipasi Balap Liar dan Tawuran Selama Bulan Ramadhan 1445 H Ini Yang di Lakukan Jajaran Polsek Bayah Polres Lebak

img 20240314 132501 11zon

LEBAK,Revolusinews.com – Aksi tawuran dan balapan liar kerap sekali bermunculan saat bulan Ramadhan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak kepolisian jajaran Polsek Bayah Polres Lebak, meningkatkan pengawasan terkait balap liar dan tawuran, Kamis (14/03/2024).

Kapolres Lebak AKBP Suyono, S.I.K., Melalui Kapolsek Bayah AKP Malik Abraham S.Pd., Mengatakan, selain seputaran wilayah Jalur Lintas Bayah-Cikotok merupakan tempat favorit yang kerap dijadikan lokasi balapan liar yang terkadang berujung tawuran ataupun perang sarung. Untuk itu, pihaknya akan menambah lagi jam patroli guna mengantisipasinya.

Menindakklanjuti perintah pimpinan terkait cipta kondisi selama bulan Ramadhan 1445 H, cara kerja akan dirubah, dimana biasanya kita mengantisipasi adanya balap liar, tawuran. Pada saat bulan suci Ramadhan akan kita tambah lagi waktunya,”ucap Akp Malik Abraham

Kapolsek Bayah Polres Lebak Akp Malik Abraham S.Pd menyampaikan, kegiatan pengawasan seperti patroli akan dilakukan pada malam hari, menjelang sahur, setelah sahur, dan setelah shalat Subuh.

Lebih lanjut Kapolsek Bayah Polres Lebak akan menambah waktu jam kerja dari personel untuk mengantisipasi terjadinya tawuran dan balap liar guna melakukan pengawasan dan patroli pada sejumlah titik rawan, baik saat ngabuburit maupun setelah sholat subuh. Oleh karena itu, para orang tua diminta untuk mengawasi anak-anaknya, terutama setelah sholat tarawih dan menjelang sahur.

Bulan suci Ramadhan merupakan waktunya masyarakat banyak beribadah, jadi manfaatkanlah waktunya untuk hal-hal yang positif. Untuk para orang tua, kita himbau agar selalu mengawasi anak-anaknya. Jangan sampai anak-anak berkeliaran setelah Subuh, karena bisa terlibat aksi tawuran dan balap liar,” tukasnya. (Asep DM)

No More Posts Available.

No more pages to load.