Demo Tandingan, Puluhan Warga Geruduk Kantor Kelurahan Sangiang Jaya

img 20240329 wa0007

KOTA TANGERANG, Revolusinews.com – Warga Sangiang Jaya melakukan demo tandingan menuntut tidak dibatalkannya SK pengangkatan H Bunyamin sebagai Plt Ketua RW 10 yang diangkat langsung menjadi Ketua RW 10 periode 2024 -2025 Kelurahan Sangiang Jaya Kecamatan Periuk Kota Tangerang.

Warga memberikan dukungan penuh pada pihak Kelurahan Sangiang Jaya terkait pengangkatan ketua RW yang baru H Bunyamin di RW 10 oleh Lurah Sangiang Jaya, Ahmad Fariz Firdaus S.Sos.

img 20240329 wa0009

Sebelumnya warga RW 10 Taman Cibodas Kelurahan Sangiang Jaya telah menggerudug kantor Kelurahan Sangiang Jaya Kecamatan Periuk Kota Tangerang pada Kamis ( 21/03/24 ) menuntut dibatalkannya pengangkatan H Bunyamin menjadi Ketua RW 10 yang telah diangkat kembali menjadi Ketua RW 10 periode 2024-2025 oleh Ahmad Fariz Firdaus selaku Lurah Sangiang Jaya tanpa melalui pemilihan dan musyawarah terlebih dahulu.

Dan kali ini demo tandingan digelar pada Rabu (27/03/24), yang berorasi didepan halaman kantor Kelurahan Sangiang Jaya oleh warga yang menginginkan SK pengangkatan H Bunyamin periode 2024-2025 tetap berlaku, sesuai perda nomer 24 tahun 2015 tentang petunjuk pelaksanaan Perda nomor 3 tahun 2011 tentang Rukun Tetangga dan Rukun Warga.

img 20240329 wa0008 1

Rudi Anwar SH selaku Kuasa Hukum warga Masyarakat Sangiang Jaya meminta dan berharap agar SK tersebut tetap berlaku sampai habis masa berlakunya dan harus tetap dilaksanakan sesuai keputusan yang ditetapkan,” ujar Rudi Anwar SH

Pada saat demo berlangsung pihak Kelurahan Sangiang Jaya Ahmad Fariz Firdaus S.Sos (Lurah) sedang tidak berada ditempat dan diwakili oleh Sekkel Kelurahan Didin S. Dia memohon kepada semuanya untuk dapat menahan diri sehubungan dengan bulan suci Ramadhan.

” Kami mohon kepada semuanya untuk dapat menahan diri sehubungan dengan bulan suci Ramadhan, jadi kepada pihak yang berseteru kami minta jaga keamanan dan ketertiban lingkungan agar warga masyarakat yang sedang menjalankan puasa dapat menjalankan ibadah dengan khusuk.

Terkait SK pengakatan H Bunyamin Plt RW 10 yang diangkat menjadi Ketua RW 10 masih bersifat tidak baku dan masih bisa diperbaiki bilamana ada kekeliruan.

Dalam waktu dekat kami akan panggil para Ketua RT yang berada dilingkungan RW 10 untuk musyawarah terkait pemilihan Ketua RW yang baru,” terang Sekkel Didin S

Berdasarkan hasil musyawarah antara sebagian warga masyarakat yang berseteru oleh pihak Kantor Kelurahan Sangiang Jaya telah sepakat dan mufakat untuk diadakan pemilihan kembali Ketua RW 10 yang baru setelah perayaan Idul Fitri 1445 H / 2024 M.

Setelah penyampaian aspirasi yang ditanggapi pihak Kelurahan, para peserta demo dan masyarakat lainnya tertib membubarkan diri meninggalkan kantor kelurahan.