Forspek Disahkan Jadi Anggota KORMI Nasional

img 20230223 wa0071

JAKARTA, Revolusinews.com Rakernas dan Munaslub Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) yang dipimpin Ketua Umum H. Hayono Isman, S.IP mengesahkan Organisasi Forum Silaturahmi Pecinta Katapel (Forspek) menjadi anggota penuh KORMI yang dilaksanakan di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia  dan  Kebudayaan Republik Indonesia, Jl. Medan Merdeka, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (22/2/2023).

Dalam kesempatan itu, Hayono Isman mengatakan, KORMI adalah wadah olahraga yang merakyat, murah tapi tidak murahan. Kawan-kawan induk organisasi olahraga yang baru bergabung dan sudah disahkan pada hari ini salah satunya yaitu Forspek yang menjadi induk olahraga Katapel Indonesia.

“Mudah-mudahan membawa masyarakat lebih cinta terhadap olahraga, terutama anak-anak yang sudah teracuni gadget bisa terobati. Katapel ini kan melatih ketepatan dan kekuatan, melatih syaraf motorik sehingga orang bisa lebih fokus ke hal yang positif,” ucap Hayono Isman.

“Dengan penetapan tersebut maka olahraga Katapel di Indonesia telah resmi menjadi cabang olahraga yang sejajar dengan cabang olahraga lainnya. Selama ini katapel hanya menjadi bagian dari anggota PORTINA (Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia) namun sekarang memiliki induk organisasi olahraga tersendiri yaitu dibawah naungan Forspek,” kata Hayono Isman

Sementara itu, selaku Ketua Umum Forspek, Muhammad Dedy Rachman, S.T yang akrab dipanggil Dedy Valem menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat penggiat katapel Indonesia yang telah memberikan dukungan dan semangat yang luar biasa sebagaimana keinginan teman-teman di seluruh Indonesia.

Ia juga menyampaikan bahwa Forspek terbuka untuk semua club katapel di seluruh Indonesia untuk bergabung menjadi anggota Forspek tanpa membeda-bedakan dan tanpa diskriminasi karena tujuannya semua sama yaitu mengangkat olahraga Katapel menjadi olahraga yang bermartabat baik di tingkat nasional maupun Internasional.

“Perjalanan panjang ini adalah kemenangan bagi masyarakat pegiat olahraga katapel Indonesia, karena dengan bergabungnya Forspek menjadi anggota penuh KORMI nasional secara otomatis olahraga katapel kedudukannya sejajar dengan cabang olahraga lainnya di Indonesia,” ucap Dedy.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Jenderal Forspek, Hilman Sony Permana, S.H menyampaikan bahwa Forspek telah memiliki kepengurusan hampir di seluruh Indonesia di sebelas provinsi yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Yogyakarta, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Lampung, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Timur, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, bahkan sudah ada beberapa pengajuan dari para pegiat olahraga katapel di Provinsi lainnya.

Lanjut dikatakannya, Forspek sendiri merupakan sebuah Induk Organisasi Olahraga Katapel berbadan hukum perkumpulan berdasarkan Akta Pendirian Nomor 43 tertanggal 29-11-2021 yang dibuat di hadapan Notaris Rindy Ayu Rahmadiyanti, SH., M.Kn dan telah mendapatkan Pengesahan Menteri Hukum dan HAM Nomor: AHU-0007262.AH.01.07.TAHUN 2022.

“Forspek merupakan satu-satunya wadah atau induk olahraga katapel yang sah untuk menaungi seluruh kegiatan olahraga Katapel se Indonesia, karena sudah menjalankan prosedur sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan demikian pungkas Hilman,” tutup Hilman Sony Permana