Kader BKB HI Desa Wirakanan Ikuti Lomba Tingkat Provinsi

revolusinews revolusi news

INDRAMAYURevolusinews.com – Kader Bina Keluarga Balita Holistik Integratif (BKB HI) Desa Wirakanan mengikuti kegiatan lomba penyuluhan dan penggunaan media BKB kit stunting yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat bertempat di BKB PAUD Kenanga 1 Desa Wirakanan Blok Pengodengan RT 01 RW 02 Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat pada Kamis (24/11/2022).

Sub koordinator balita anak dan lansia Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disduk-P3A) Kabupaten Indramayu, Tuty Widyastuti SH MSi dalam kesempatan itu mengatakan bahwa Ia hadir di tengah-tengah warga Kecamatan Kandanghaur yang pada hari ini akan mengikuti lomba penyuluhan dan penggunaan media BKB Kit Stunting bagi kader BKB HI khususnya BKB PAUD Kenangan di Desa Wirakanan Kecamatan Kandanghuar Kabupaten Indramayu.

“Besar harapan saya untuk depan InsyaAllah kader dari Kecamatan Kandanghaur menjadi juara 1 untuk Jabar. Dan saya yakin para kader yang ada di Kecamatan Kandanghaur yang saat ini mengikuti kegiatan ini semuanya kompak, solid, hebat dan tangguh,” kata Tuty Widyastuti.

Dikatakan Tuty Widyastuti SH MSi, para kader di Desa Wirakanan hadir lengkap semuanya beserta perangkat Muspikanya hadir lengkap disini untuk mendukung kesuksesan berjalannya perlombaan di Jabar 1.

“Saya sangat bahagia atas kekompakan dan kebersamaan para kader dan juga para tokoh-tokoh yang ada di Kecamayan Kandanghaur khususnya. Saya juga turut bangga menjadi salah satu pendukung program yang ada di BKKBN Provinsi Jawa Barat. Mudah-mudahan kedepan lebih sukses dan lebih maju lagi,” harapnya.

Di tempat sama, salah satu kader BKB Dewi Hermawati SPd yang mengikuti perlombaan teesebut Ia berharap kedepannya lebih maju dan bisa menang.

Sementara, Kuwu Desa Wirakanan H Nurkat Hadikusomo berserta pamong desa yang ikut menghadiri dalam kesempatan itu Ia mengatakan bahwa pihaknya ikut mensuport kegiatan perlombaan tersebut.

“Mudah-mudahan suport kami dari pemerintah desa ini bisa menambah semangat khususnya para kader untuk mengikuti perlombaan tingkat provinsi ini. Mudah-mudahan Wirakanan semakin juara menuju Indramayu Bermartabat,” harapnya mengakhiri.

Diketahui, BKB kit stunting merupakan sarana penyuluhan atau alat bantu penyuluhan yang berupa seperangkat alat permainan edukatif dan seperangkat media yang berisi materi yang dipergunakan kader untuk memberikan penyuluhan kepada keluarga yang mempunyai baduta agar meningkatkan penerapan pengasuhan 1000 (Seribu) hari pertama kehidupan untuk mencegah dan menurunkan prevalensi stunting.

No More Posts Available.

No more pages to load.