Ketua LPNU Jabar Kecam Pembakaran Alquran di Swedia

img 20230201 211559

SUKABUMI, Revolusinews.comKetua Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Jawa Barat (Jabar) H. Eman Sulaeman SH mengecam aksi pembakaran salinan Al-Qur’an yang diduga dilakukan oleh politikus ekstremis sayap kanan Swedia-Denmark beberapa waktu yang lalu.

“Aksi pembakaran ini adalah bentuk penistaan terhadap kitab suci yang telah melukai dan menodai toleransi umat beragama. Saya sangat mengutuk keras aksi tersebut, ini merupakan bentuk penistaan terhadap kitab suci umat islam yang melukai dan menodai toleransi umat beragama,” ujarnya, Rabu (01/02/2023).

Lanjutnya H. Eman yang juga Pembina di Yayasan Jurnalis Langkah Terarah tersebut, mengatakan apa yang telah dilakukan pembakaran tersebut adalah perbuatan tercela dan menggambarkan sikap serta pandangan yang picik.

“Sebagai umat islam kita harus mengambil sikap atas kejadian ini, salah satunya dengan cara meminta pemerintah melayangkan surat resmi ke Kedutaan Swedia yang berada di Indonesia sebagai bentuk sikap protes terhadap aksi pembakaran Al-Qur’an itu,”tandasnya

“Aksi tersebut tentunya sangat menyakiti hati kita sebagai umat muslim, tetapi kita jangan terprovokasi dengan kasus pembakaran salinan Alquran yang dilakukan di Swedia pada Sabtu, 21 Januari 2023 tersebut. Sebagaimana janji Allah SWT mereka tidak akan mampu memusnahkan ayat-ayat suci Al-Qur’an, mereka tidak akan mampu meredam semangat para mujahid-mujahid Allah dan mereka tidak akan mampu melenyapkan ajaran-ajaran leluhur Nabi Besar Muhammad SAW,” tutupnya.