Kuwu Sambimaya Berhasil Bangun Infrastruktur, Warga Bangga

revolusinews revolusi news 2023 02 05t004501.715

INDRAMAYU, Revolusinews.com – Sebagai bentuk mengimplementasikan visi Indramyu Bermartabat, Kepala Desa atau Kuwu Sambimaya H. Turyadi berhasil memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat dan membangun infrastruktur sarana jalan lingkungan dan jalan usaha tani di Desa Sambimaya, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Hal tersebut terlihat bahwa Pemerintah Desa Sambimaya dibawah kepemimpinan H. Turyadi selaku Kuwu Sambimaya telah berhasil membangun sejumlah sarana jalan lingkungan dan jalan usaha tani. Dimna Kuwu H. Turyadi terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dengan pembangunan desa yang berpijak pada visi Indramayu Bersih, Religus, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat).

“Kami telah berhasil membangun 5 (lima) insfarstrukur jalan. Adapun jalan yang telah dibangun meliputi jalan cor beton blok Tajug dengan panjang 183 x lebar, 2m x tinggi, 0.15m nilai Rp.79.900.000 (Tujuh Puluh Juta Sembilan Sembilan Ratus Ribu Rupiah). Perkerasan jalan usaha tani blok Kamira Panjang 460 x Lebar, 1.3m x 0.20m. Perkerasan jalan usaha tani blok Buyut Mawur panjang 634 x 1.2m x 0.20m. Perkerasan jalan usaha tani blok Jaminem panjang 704m. Perkerasan jalan usaha tani blok Cemara panjang 309m dan pembangunan Tanggul Penahan Tanah (TPT) blok lapang bola dengan anggaran bersumber dari dana desa (DD) dan bantuan keuangan gubernur provinsi Jawa Barat tahun 2022,” ungkap Kuwu Sambimaya, H Turyadi kepada Media RNews yang dikutip pada Sabtu (04/02/2023).

H. Turyadi juga menuturkan, dalam pelaksanaan pekerjaan berdasarkan hasil Musrenbang tingkat desa direalisasikan sesuai petunjuk teknis dan Rencana Anggaran (RAB).

“Kami berharap mudah-mudahan hasil pekerjaan jalan yang besumber dari dana desa (DD) serta bantuan keuangan dari Gubernur Jawa Barat dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” harap H. Turyadi.

Selain membangun insfrastruktur jalan, Turyadi menambahkan bahwa dirinya siap melaksanakan serta mendukung 10 program unggulan Bupati Indramayu Nina Agustina, yaitu membantu masyarakat menyusun dan menetapkan standar pelayanan pendampingan untuk pengembangan UMKM, dan menyediakan pemeriksaan kesehatan bagi warga kurang mampu.

“Kami siap melayani masyarakat dengan setulus hati dalam setiap pengajuan pembuatan surat keterangan atau surat menyurat sebagai pengantar administrasi,” ujarnya.

Sementara itu, warga Desa Sambimaya mengapresiasi dan sangat bangga atas keberhasilan Kuwu Sambimaya H Turyadi yang telah membangun sarana jalan lingkungan dan jalan usaha tani yang telah dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat.

“Kami sangat bangga dengan kepemimpinan H. Turyadi beserta jajarannya dari sekretaris desa, para perangkat desa, rukun tetangga dan BPD. Peran mereka sangat penting karena terbukti telah mewujudkan penyelenggaraan pelayanan, merencanakan pembangunan, mengambil keputusan serta kebijakan desa dengan tepat. Bahkan bukan itu saja, beliau mampu menempatkan petugas pelaksana layanan yang mumpuni sehingga masyarakat Desa Sambimaya dapat dilayani dengan baik,” ungkap warga senang mengakhiri.

No More Posts Available.

No more pages to load.