Lintas Ormas DKI Jakarta Aktif Galang Dana Bantu Korban Gempa Cianjur

lintas ormas dki jakarta revolusinews revolusi news

JAKARTA, Revolusinews.comAdanya musibah bencana alam gempa bumi di Cianjur yang mengakibatkan banyak korban jiwa hingga orang meninggal dunia bahkan berdampak kerugian baik material serta kerugiaan lainnya membuat gabungan lintas ormas dan DKM di wilayah Grogol Petamburan, Jakarta Barat terketuk untuk memberikan bantuan sumbangan berupa bahan pokok makanan, minuman, susu, pampers dan bentuk lainnya yang dibutuhkan.

Bantuan tersebut diperoleh dengan cara menggalang dana hingga menyisihkan rezeki secara sukarela, dimana telah dilakukan sudah kedua kalinya menuju wilayah Cianjur, Jawa Barat oleh lintas ormas diantaranya Forkabi Inti Bencana se-Jabodetabek, Ormas Japar (Kebangkitan Jawara & Pengacara), relawan dari DKM, dari NU dan masyarakat lainnya.

Hari ini pada Selasa (29/11/2022) lintas ormas tersebut yang memberikan bantuan dengan jumlah sekitar 20 mobil rombongan yang bergerak menuju titik terjadinya musibah di Cianjur, Jawa Barat membawa berbagai macam bantuan untuk meringankan masyarakat yang alami korban gempa bumi Cianjur.

Salah satu perwakilan Ormas Bang Japar Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Budi Dari mengatakan, bantuan tersebut disumbangkan atas panggilan hati bersama-sama bergerak untuk peduli kemanusiaan.

“Pergerakan ini dalam membantu korban bencana gempa bumi Cianjur inisiatif bersama oleh lintas ormas dan sejumlah DKM yang tergabung di Nahdlatul Ulama (NU),” kata Budi.

Sementara itu, dari Ormas Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), Eko Suherman mengatakan bantuan mereka bersumber dari temen – temen yang bergerak di seluruh wilayah Jabodetabek sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana dimanapun.

Perlu diketahui Siaga Inti Forkabi Sejabodetabek ini dipimpin oleh Ketua Umum Eko Suherman yang dimana bergerak memang di bidang kepedulian kemanusiaan.

“Bantuan dari kami ini bersumber dari teman – teman semua wilayah yang bergerak dengan menyisihkan rezeki dan para donatur yang ikut serta membantu kegiatan ini. Memang mungkin bantuan kami ini tidak seberapa di bandingkan dengan pihak lain, akan tetapi setidaknya dengan semboyan kami untuk keperdulian kepada sesama itulah yang mereka utamakan,” kata Eko.

Saat ditemui dari perwakilan pihak DKM yang ada di wilayah Tanjung Duren Utara , Grogol Petamburan ini mengatakan “Kami semua melihat beberapa waktu yang lalu dimana saat terjadinya bencana gempa bumi tersebut terlihat bantuan moril dan logistik terus mengalir tiada henti untuk masyarakat Cianjur, terutama dari pemerintah Kota Cianjur, Propinsi Jawa Barat dan bantuan dari pemerintah pusat.” Ucap H. Iran 

“Dari panggilan hati kami bersama kami perwakilan para pengurus masjid yang juga tergabung Di Ormas (NU) Nadhlatul Ulama Di Grogol Petamburan pada kali ini kita ke tempat bencana gempa bumi di wilayah Cianjur, Jawa Barat  bersama – sama elemen ormas lain dan berserta semua unsur di dalamnya tidak lupa para dermawan jemaah, para donatur hamba Allah serta bantuan sumbangan dari masyarakat”

Perlu diketahui “kita semua lintas ormas dan elemen masyarakat lainnya semua pada umumnya tiada henti-hentinya bergerak memberi bantuan untuk meringankan korban bencana gempa bumi tersebut”

Sehingga tepat pada hari ini siang (29/11/2022) para rombongan kami ini dari seluruh lintas ormas telah tiba di titik terjadinya bencana yang kebetulan kami bersandar berikan bantuan kali ini di Desa Bonisari Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur

Terlihat awak media melihat para anggota relawan dari lintas ormas ini berbincang serta bertanya mengenai dampak gempa bumi tersebut kepada warga sekitar, tidak lupa mereka relawan ini menanyakan salah satu korban warga setempat, masih dibutukan bantuan apa saja yang saat ini yang memang di butuhkan warga masyarakat setempat yang dimana sudah beberapa pekan waktu lalu pasca gempa bumi di Cianjur tersebut.

Terlihat seluruh relawan tersebut mulai berikan semua bantuan yang dia bawa dari DKI Jakarta ini menuju Cianjur , Jawa Barat tersebut.

Relawan serah terima bantuan kepada warga setempat diwakili serah terima oleh teman – teman dari Ormas Forkabi Inti Bencana

Sumbangan tersebut langsung  di terima perwakilan masyarakat setempat yaitu salah satu Ketua RW setempat yang bernama Encep Rahmat dan ikut serta Para ketua RT 03, RT04 serta sejumlah warga setempat yang menyaksikan dan menerima pemberian bantuan tersebut.

Saat diwawancari awak media menurut salah satu Ketua RW setempat yang bernama KP Bonisari, Cianjur – Jawa Barat mengatakan “Alhamdulillah kami mewakili seluruh masyarakat yang ada di wilayah desanya ini mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh relawan yang peduli kepada warga kami dengan memberikan bantuan yang kami butuhkan” ucap Encep Rahmat

Perlu diketahui di Kp. Bonisari wilayah desanya tersebut alhamdulilah memang tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja serta saat ini perlunya perbaikan rumah kami, tempat ibadah , dan infrastruktur pemerintah semuanya di wilayah desa kami ini yang salah satunya wilayah yang terdampak lumayan banyak material bangunan hancur berat akibat pasca gempa bumi beberapa pekan waktu lalu. 

Selanjutnya Ia mewakili suara aspirasi warga yang dibutuhkan saat ini pembangunan dan sumbangan sejumlah barang bahan bangunan untuk kembali membangun seluruh bangunan tersebut ke depannya.

Terlihat bantuan saat ini yang di berikan kepada warga setempat berupa bahan pokok seperti sejumlah ratusan beras serta sembako, Karpet , Bantal Guling , Kasur, lalu kebutuhan bayi seperti susu, biskuit , Pampers serta tidak lupa perlengkapan obat – obatan, Vitamin.

Selanjutnya terlihat juga ada ratusan perlengkapan ibadah seperti sajadah, mukenah dan keperluan lainnya yang dibutuhkan.

Awak media melihat langsung yang turut ikut datang ke daerah Cianjur, Jawa Barat tersebut mengatakan,  “Kami melihar kerusakan pasca musibah bencana gempa bumi di wilayah tersebut beberapa  waktu lalu mengakibatkan duka yang amat sangat dalam hilangnya nyawa dengan jumlah sekita tiga ratusan jiwa lebih yang meninggal dunia dari anak – anak hingga orang Dewasa” tutur Wawan.

Wawan juga menceritakan tidak hanya ratusan korban jiwa serta ratusan bangunan di sejumlah wilayah di Cianjur, Jawa Barat ini harus hancur seperti rumah warga , tempat ibadah, sekolahan dan infrastruktur lainya juga banyak rusak seperti akses jalan, tiang listrik dan lainnya yang dimana  banyak yang rusak serta perlu perbaikan dengan bergerak secepatnya dengan selalu berkoordinasi yang harus melibatkan bantuan pemerintahan daerah dan pemerintahan pusat.

“Insfratruktur pembangunan diwilayah tersebut pasca gempa bumi perlu diketahui harus terus untuk mendorong dan saling membantu berikan bantuan untuk membangun semua wilayah tersebut yang menjadi korban, berharap agar segera bantuan itu secepetnya terlaksana dengan selalu pihak pemerintahan setempat berkordinasi selalu dengan melibatkan pemerintah pusat , pemerintah daerah , serta element masyarakat lainnya  untuk turut membangun infrastruktur wilayah di Cianjur, Jawa Barat tersebut” tutupnya

No More Posts Available.

No more pages to load.