Pemkab Cilacap Serahkan LKPD Tahun 2022 ke BPK RI Jateng

img 20230319 wa0011

SEMARANG, Revolusinews.com – Menargetkan WTP untuk ketujuh kalinya Penjabat Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun Anggaran 2022 di Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah di Semarang pada Jumat (17/3/2023).

Dalam penyerahan ini Pj Bupati Cilacap didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri, Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Cilacap Warsono, dan Plt Inspektur Kabupaten Cilacap Taryo dan dihadiri oleh Bupati Grobogan, Sukoharjo, Pati, Temanggung, Pekalongan dan Tegal.
LKPD Unaudited Tahun Anggaran 2022 diserahkan langsung oleh Penjabat Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar kepada Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah Hari Wiwoho.

Pj Bupati berharap semoga setelah penyerahan ini, Laporan Keuangan yang diserahkan tidak ada kesalahan sehingga Kabupaten Cilacap bisa kembali meraih WTP untuk yang ketujuh kalinya.

“Hari ini kami menyerahkan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Cilacap kepada BPK. Selanjutnya, akan dilakukan evaluasi. Semoga tidak ada masalah dan Cilacap bisa kembali meraih WTP (Wajar Tanpa Pengecualian),” harapnya.

Sementara, Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Jawa Tengah Hari Wiwoho menyampaikan terima kasih kepada seluruh kabupaten yang sudah menyampaikan laporannya tepat waktu.

“Kalau untuk tujuh kabupaten hari ini ya di tengah-tengah waktu lah karena nanti masih ada beberapa kabupaten/kota yang lain. Saya yakin dengan adanya perbaikan-perbaikan yang direkomendasikan oleh BPK nanti akan semakin bagus dan akuntabel,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Cilacap menyampaikan 7 laporan di dalam LKPD Unaudited TA 2022, diantaranya Laporan Realisasi Anggaran (LRA), Laporan Perubahan Saldo Anggaran Lebih (LPSAL), Neraca, Laporan Operasional (LO), Laporan Arus Kas (LAK), Laporan Perubahan Ekuitas (LPE), dan Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK).

Dalam acara ini Pj Bupati Cilacap dan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah juga melakukan Penandatanganan Berita Acara Penyerahan LKPD Unaudited TA 2022. (my/kominfo)

No More Posts Available.

No more pages to load.