Polres Indramayu Terima Kunjungan Belajar Anak PAUD Dahlia Pondoh

img 20240307 wa0002

INDRAMAYU, Revolusinews.com – Polres Indramayu dalam program Polisi Sahabat Anak, mendapatkan kunjungan belajar dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dahlia Pondoh pada Kamis (07/3/2024).

Kunjungan ini sehubungan dengan adanya program pembelajaran tematik (belajar mengenal keamanan pada sumbernya) PAUD Dahlia Pondoh Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu dan diterima langsung oleh Iptu Suprihati S, S.H. Kasat Binmas Polres Indramayu.

img 20240307 wa0003

Melalui Ipda Rokhmani mengatakan bahwa pihak kepolisian sangat senang atas kedatangan anak-anak Paud Dahlia Pondoh  ke Polres Indramayu.

” Kami dari kepolisian sangat senang atas kedatangan dan kunjungan anak-anak Paud Dahlia Pondoh ke Polres Indramayu, dan kunjungan ini juga merupakan dari program polisi sahabat anak.

Dalam kesempatan ini kami memberikan pengenalan tentang lingkungan Polres dengan berkeliling menggunakan kendaraan patroli dinas, pengenalan rambu – rambu lalu lintas, dan pembelajaran tentang sosok polisi,” ujar Iptu Suprihati

Dikesempatan tersebut, Amyaroh Bunda PAUD Dahlia mengatakan bahwa pembelajaran anak-anak kali ini bertemakan keamananan.

“ Pembelajaran kali ini bertema keamananan, untuk itu kami mancoba mengenalkan sosok Polisi, dan tugasnya mengamankan lingkungan sekitar kita,” jelas Amyaroh

Menurut Bunda Paud Dahlia Pondoh, Amyaroh, kunjungan ini dapat menambah pengetahuan anak melalui pembelajaran di luar kelas. “Tema mengenal pekerjaan salah satunya mengenal tugas kepolisian yang ada di wilayah Indramayu,” imbuhnya.

Tujuan Utama kegiatan ini adalah menanamkan jiwa patriot para Kusuma bangsa untuk menjadi keteladanan bagi Penerus generasi Bangsa

Ia juga mengapresiasi Polres Indramayu dan Jajaran yang sangat komunikatif dalam kunjungan tersebut menerima kami dengan baik.

“ Terima kasih pak Kapolres Indramayu  beserta jajarannya yang sangat komunikatif dalam mendukung program Polisi Sahabat Anak,” ucap Amy.