Pria Sembunyikan Narkoba Tertangkap X-Ray di Bandara Soetta

narkoba di bandara soetta revolusinews

JAKARTA, Revolusinews.comSetiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), seorang pria berinisal HT (42) dari Malaysia saat melewati scan X-Ray tertangkap menyelundupkan tiga jenis narkoba yaitu sabu, ekstasi dan juga happy five yang disembunyikan di celana dalam.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Akmal mengatakan, pelaku yang ditangkap merupakan warga negara Indonesia yang sedang berlibur ke Malaysia pulang membawa tiga jenis narkoba yang dibeli di Malaysia.

“Narkoba itu disembunyikan oleh pelaku di karet pinggang celana dalam,” ujar Akmal saat konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Barat pada Jumat (30/9/2022)

Akmal menerangkan, pengungkapan kali ini hasil dari kerja sama antara Polres Metro Jakarta Barat dengan Bea Cukai Bandara yang berhasil menangkap pelaku saat terbukti bawa narkoba usai melewati mesin X-Ray.

Adapun tiga narkoba yang berhasil diamankan dari celana dalam pelaku yakni, dua paket sabu dengan berat 6,25 gram, ektasi 15,5 butir, dan 10 butir happy five.

Alasan pelaku membawa narkoba dari Malaysia ke Indonesia hanya untuk dikonsumsi sendiri, karena pengakuan pelaku harga narkoba di Malaysia sangat murah Rp 200,000,-.

“Hingga kini pelaku berikut barang bukti tiga jenis narkoba tersebut diamankan di Mapolres Metro Jakarta Barat,” kata Akmal.

“Untuk pelaku sendiri kini dikenakan Pasal 112 dan 114 KUHP tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun penjara,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.