SMAN 1 Kutasari Membuka P5 dengan tema Kearifan Lokal

sman 1 kutasari membuka p5 revolusinews revolusi news

PURBALINGGA, Revolusinews.comSMAN 1 Kutasari menjadi salah satu sekolah yang telah menerapkan kurikulum merdeka dengan membuka Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan sistem blok yaitu selama 1 minggu penuh sesuai alokasi waktu dengan memilih tema kearifan lokal dan kewirausahaan bertempat di Aula sekolah pada Kamis (01/12/22).

Pelaksanaan P5 ini sekaligus pembukaan rangkaian kegiatan diantaranya kesenian Budaya Jawa, pameran wirausaha, dan pemutaran film kegiatan siswa siswi SMAN 1 Kutasari.

Pembukaan proyek penguatan profil pelajar Pancasila dihadiri oleh Camat Kutasari Titis Panjer Rahino beserta jajarannya, Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiarsono beserta jajarannya, Danramil Kutasari beserta jajarannya serta undangan para wali murid SMAN 1 Kutasari.

Saat ditemui awak media, Kepala Sekolah SMAN 1 Kurniasih.,Spd mengatakan, diadakannya P5 agar siswa SMAN 1 Kutasari menjadi peserta didik yang berjiwa dan berkarakter sesuai nilai-nilai Pancasila.

“Diadakannya P5 ini kami berharap siswa-siswi SMAN 1 Kutasari menjadi peserta didik yang beriman bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, mandiri, bernalar kritis dan kreatif,” ujarnya menutup pembicaraannya.

Penguatan profil pelajar Pancasila (P5) ini merupakan gambaran pelajar sepanjang hayat yang kompeten, berkarakrer dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Selain itu, P5 merupakan pembelajaran lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar untuk menguatkan berbagai kompetisi dalam profil pelajar Pancasila.

Kemudian, proyek penguatan profil pelajar Pancasila merupakan kegiatan kurikuler berbasis proyek yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai dengan profil pelajar pancasila yang disusun berdasarkan standar kompetensi lulusan sebelumnya.

Proyek penguatan profil pelajar Pancasila dilaksanakan di sekolah penggerak saja. Namun pada tahun pelajaran 2022/2023 P5 berlaku di semua sekolah yang mengunakan kurikulum merdeka.

No More Posts Available.

No more pages to load.