Stop Tawuran, Alumni SMK Jabodetabek Gelar Turnamen Sepak Bola

turnamen sepak bola revolusinews

JAKARTA, Revolusinews.comDalam rangka memperingati HUT Camp Java, Alumni SMK se-Jabodetabek mengadakan turnamen sepak bola persahabatan dengan mengusung tagline melalui olahraga sepak bola kita jalin persaudaraan dan stop tawuran pelajar.

Jumlah peserta yang mengikuti turnamen pada tahun ini terdiri dari kurang lebih 8 sekolah masing – masing tim terdiri dari 30 orang peserta dan termasuk official support pelatih, manager dan tim pelaksana.

Salah satu Alumni SMK Boedoet tahun 2000an yang tergabung dalam Boedoet Soccer, Andy Vay mengatakan, turnamen ini memang sering diadakan dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa persahabatan serta persaudaraan khususnya sesama alumni SMA/ SMK se-Jabodetabek yang dilatar belakangi semangat persaudaraan serta untuk mempererat tali silaturahmi.

“Stop tawuran untuk adik adik kita yang masih sekolah,” ucap Andi Vay (913) salah satu personil pemain sepak bola dari tim Boedoet Soccer.

Turnamen ini, lanjut dia, diharapkan dapat dihadiri 10 tim peserta ditambah penonton dan pengunjung yang diperkirakan lebih dari 100 orang secara akumulatif.

Untuk pelaksanaannya, kata Andi Vay 913, pertandingan akan diadakan di stadion sepak bola kebon jeruk pada tanggal 18 September 2022 dengan 1 kali pertandingan.

“Adapun sekolah peserta yang mengikuti turnamen ini terdiri dari, Alumni Boedoet , Alumni Camp Java , Alumni Satoe DKI, Alumni Bonjer, dan banyak lainnya yang dulu terkenal biang tawuran” katanya.

“Komunitas sepak bola antar Aloemni sekolahan SMK yang terkenal biang tawuran ini diharapkan dapat terus berkembang, hal itu dikarenakan akan selalu ada kegiatan latihan, turnamen, dan aksi sosial, serta terus membuka diri untuk masyarakat luas, tidak harus para alumni SMA/ SMK Se-Jabodetabek” ucap Andi Vay (913)

Sementara itu ketua ikatan Aloemni Boedoet 145 Basis 913 mengatakan kedatangan teman – teman kali ini berasal dari Aloemni Boedoet all basis yang dimana tergabung dalam ikatan Boedoet Soccer ingin berpatisipasi memeriahkan turnament sepak bola ini mengucapkan selamat milad untuk sahabatku semua di ikatan Aloemni Camp Java.

“Semoga framing yang dulu antar sekolah kita suka berantem tawuran , dengan acara positif ini biasa menjadi contoh adik – adik kita pelajar semoga bisa stop tawuran dikalangan pelajar dan mengganti dengan aksi kegiatan positif seperti olahraga atau sosial” harap Acep Helmi sebagai ketum Ika basis 913

Ketua Boedoet Soccer Otoi mengatakan, sepak bola adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kebudayaan manusia jaman sekarang karena olahraga sepak bola ini bersifat universal, diterima dan disukai masyarakat secara global.

“Sebuah emosi dan semangat yang dibawa setiap pertandingannya tersebut mampu memikat perhatian banyak orang, tanpa memandang golongan dan kelompok,” ujarnya.

Lebih lanjut Uti mengatakan, “turnamen ini merupakan sebuah kegiatan komunitas yang bernilai positif untuk mempererat tali silaturahmi di antara alumni-alumni SMA/ SMK yang berada di Ibu Kota Jakarta dan Jabodetabek”tutupnya

Sementara itu, pengurus panitia Kosasih menambahkan, sebagaimana cabang olahraga lainnya, sepakbola juga melahirkan pribadi yang sehat, jiwa sportifitas dan kebersamaan.

“Hal itu tercipta baik diantara pemain maupun supporter,” tutup Kosasih.

No More Posts Available.

No more pages to load.