Tekan Polusi Udara, Kecamatan Cilincing Lancarkan Aksi Bersih-Bersih di Jalan Arteri Marunda

img 20230823 wa0149

JAKARTA UTARA, Revolusinews.com – Sepanjang Jalan Arteri Marunda menjadi target utama pelaksanaan kegiatan pembersihan jalan dan penyiraman tanaman di wilayah Kecamatan Cilincing, Rabu (23/8). Sebanyak 165 petugas gabungan yang terdiri dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Sudin Perhubungan, Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Bina Marga, UPK Badan Air, dan PPSU se-Kecamatan Cilincing dikerahkan dalam aksi bersih-bersih tersebut. 

“Tadi pagi kita sudah melakukan kegiatan penyiraman jalan, trotoar, dan tanaman di Jalan Arteri Marunda. Aksi bersih-bersih kali ini sebagai upaya dalam penanggulangan polusi udara,” ungkap Camat Cilincing, Anita Permata Sari saat dikonfirmasi. 

Ia mengungkapkan pemilihan Jalan Arteri Marunda dikarenakan di lokasi itu sebagai jalan alternatif, banyak terdapat perusahaan dan lintasan aktivitas masyarakat. “Kita harapkan warga dan pengguna jalan yang melintas bisa tergerak untuk melakukan kegiatan serupa minimal di lingkungannya masing-masing,” tutur Anita. 

Aktivitas kendaraan di Jalan Arteri Marunda tergolong cukup padat sehingga cenderung membuat jalanan berdebu. “Kita prinsipnya adalah mengurangi debu dan menyiram tanaman. Kegiatan hari ini sebagai aksi awal yang nantinya akan ada aksi-aksi lanjutan di titik strategis lainnya,” tambahnya. 

Pada kesempatan itu, Camat Cilincing berharap lingkungan di wilayah Kecamatan Cilincing dapat lebih hijau dan terjaga kebersihannya. “Secara keseluruhan, kami akan terus berupaya untuk ikut mengurangi polusi udara dengan berbagai cara seperti rutin melaksanakan aksi bersih-bersih, uji emisi, dan lainnya,” pungkasnya.

(Ambang)

No More Posts Available.

No more pages to load.