Buku Kebanggaan Kini dan Nanti Hadiah Hari Jadi Kota Tangerang Selatan ke-14

buku kebanggaan kini dan nanti untuk masyarakat kota tangerang selatan revolusinews revolusi news

Oleh : Dosen Universitas Pamulang (Unpam) Teddy Meiyadi

TANGERANG SELATAN, Revolusinews.comSelain buku kebanggaan kini dan nanti untuk masyarakat Kota Tangerang Selatan sebagai hadiah di hari jadi yang ke-14, kebanggaan adalah sebuah kehormatan dan predikat bernilai yang diperjuangkan baik sebagai seorang manusia maupun sebuah tempat atau wilayah dan daerah.

Semua orang harus punya kebanggaan untuk dirinya, keluarganya, lingkungannya atau tempat wilayahnya. Seperti saya misalnya bangga telah mampu bekerja sebagai seorang ASN karena pernah dipercaya dan ditugaskan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Sehingga saat ini saya bangga sebagai pensiunan ASN dan masih mampu berkarya menjadi seorang dosen di Universitas Pamulang.

Apa sih kebanggaan itu? Kenapa sih kita dan saya harus bangga atas diri kita??? Apakah untuk pamer atau untuk kesombongan diri  ??? Semua itu kembali kepada sumber daya manusianya. Kembali kepada cara berpikir setiap sumber daya manusianya secara positif kita semua sangat memerlukan kebanggaan diri untuk mencapai nilai dan tujuan mulia setiap diri manusia kepada Tuhannya yang dapat dipertanggung jawabkan secara baik dan benar dalam keseharian kita. Kita perlu bangga atas prestasi kita dalam mempertanggung jawabkan kehidupan di sekitar kita kepada keluarga, lingkungan, orang lain dan alam semesta ini.

Bersamaan dengan hari jadi Kota Tangerang Selatan, saya sebagai bagian warga yang tinggal berdomilisi di Kota Tangerang Selatan merasa bangga dan mempersembahkan sebuah buku karya saya yang berjudul “Kebanggaan kini dan nanti” untuk diri dan keluarga saya serta untuk seluruh masyarakat khususnya warga masyarakat Kota Tangerang Selatan. Buku ini saya persembahkan untuk menjadi bagian dari pembangunan sumber daya manusia Kota Tangerang Selatan dan pembangunan Kota Tangerang Selatan itu sendiri untuk dapat tumbuh berkembang lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Dalam buku ini saya membahas dan merangkai tentang sejarah & kepemimpinan, mindset kemandirian, manfaat ilmu pengetahuan, ekonomi & perubahan, kemajuan teknologi, pentingnya kolaborasi, kebanggaan bangsa dan ditutup dengan tema simplikasi kolaborasi. Intisari dari buku ini saya mengajak semua lapisan masyarakat untuk :
1. Jangan pernah melupakan sejarah
2. Peningkatan sumber daya manusia yang maju mandiri dan mampu menjadi pemimpin serta mempunyai daya saing untuk mengelola segala sumber daya alam yang ada di negeri yang kita cintai bersama yaitu Republik Indonesia
3. Menjadi sumber daya manusia yang membanggakan untuk dunia dalam menjawab segala tantangan zaman dan perubahan global khususnya teknologi.
4. Kata Kebanggaan & Kolaborasi menjadi sangat penting untuk kita semua. Tapi ada yang paling utama yaitu agama dan iptek sebagai pondasi dasar ketuhanan yaitu akhlak dan pondasi keilmuan pengetahuan ditambah dengan teknologi.

Buku ini saya persembahkan pada HUT ke 14 Kota Tangerang Selatan untuk seluruh masyarakat warga Kota Tangerang Selatan dan saya akan menyerahkan langsung ke Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ihsan sebagai tokoh pemimpin pemerintahan Kota Tangerang Selatan serta beberapa tokoh masyarakat lainnya tepat pada hari jadi dan hari ulang tahun Kota Tangerang Selatan ke 14 yaitu pada hari Sabtu tanggal 26 November 2022.

Para sahabat saya, buku Kebanggaan kini dan nanti sebagai hadiah hari jadi Kota Tangerang Selatan ke-14 alhamdulillah banyak memberikan beragam komentar dan tanggapan positif seperti halnya dari Ghozali Mukti sebagai tokoh masyarakat media / wartawan, TB. Sukma sebagai pensiunan Birokrat / PNS Provinsi Banten, Agam Pamungkas Lubah sebagai sejarahwan Tangerang, Babe H. Sadeli sebagai tokoh adat Betawi, TB. Imamudin sebagai tokoh ulama Rijalul Anshor dan Ketua PAPPRI Banten dan Ade Gunawan sebagai seorang aktifis masyarakat media digital serta para sahabat dan tokoh masyarakat kota Tangerang Selatan lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.