Diduga Korsleting Listrik, Kios Kantin di SMA Negeri 1 Indramayu Terbakar

img 20230916 014945

INDRAMAYU, Revolusinews.com – Diduga karena korsleting listrik mengakibatkan terbakarnya 7 (Tujuh) lokal kios kantin di SMA Negeri 1 Indramayu di Jalan Suta Jaya Desa Pekandangan Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat pada Jumat (15/9/2023) sekira 19.00 WIB.

Setelah menerima informasi dari warga adanya kebakaran, Damkar Kabupaten Indramayu langsung menerjunkan sejumlah 3 (Tiga) unit mobil Damkar dengan 2 (Dua) unit mobil berkapasitas 3.000 liter air dan 1 (Satu) unit mobil berkapasitas 5.000 liter air ke lokasi kejadian.

Dalam proses pemadaman, petugas Damkar dibantu oleh personel dari Polres Indramayu dan Kodim 0616/Indramayu. Api dapat dipadamkan sekira 20.30 WIB dan hanya membakar 7 (Tujuh) lokal kios kantin sekolah dan tidak merambat ke ruang kelas maupun ruang guru.

Hal tersebut dikatakan Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Indramayu Teguh Budiarso SSos MSi yang menyampaikan bahwa dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar mewaspadai korsleting listrik arus pendek, terutama di rumah masing-masing warga. Apalagi, belakangan ini diketahui banyak terjadi kejadian kebakaran. Selain kebakaran rumah atau bangunan, kebakaran juga banyak melanda lahan atau ilalang. Hal tersebut imbas dari musim kemarau panjang yang saat ini terjadi,” ujar Teguh.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang dalam memicu terjadinya kebakaran. Seperti membuang puntung rokok sembarangan atau membakar sampah sembarangan,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.