Diduga Korsleting Listrik, Rumah Makan Padang Putra Kembar Ludes Terbakar

img 20231223 wa0015

INDRAMAYU, Revolusinews.com – Diduga korsleting listrik, Rumah Makan Padang Putra Kembar ludes dilahap si jago merah yang berlokasi di Desa Wirakanan Blok Pengodengan RT 001 RW 002 Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat pada Sabtu (23/12/2024).

Pemilik Rumah Makan Padang Putra Kembar, Indra mengatakan api sangat cepat membesar pada pukul 12.45 WIB bermula dari kamar, dugaan sementara bersumber dari korsleting listrik.

“Api diketahui oleh salah satu karyawan Rumah Makan Padang, dari dalam kamar sudah terbakar. Saya bersama 4 (Empat) orang anak dan juga 3 (Tiga) orang karyawan langsung menyelamatkan diri, kebetulan saat itu tidak ada konsumen,” kata Indra.

Mengetahui adanya kebakaran, warga langsung menghubungi melalui ICETA Desa Wirakanan untuk menginformasikan adanya kebakaran dan selanjutnya bersama-sama membantu prosesi pemadaman dengan peralatan seadanya.

Menerima informasi tersebut, pihak Pemerintah Desa Wirakanan langsung menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar) dan langsung direspon cepat oleh pihak Damkar.

“Satu unit mobil Damkar Kabupaten Indramayu tiba dilokasi kebakaran pada pukul 13.15 WIB dan menyusul 1 (Satu) unit mobil Damkar dari Pertamina Field Jatibarang. Jadi totalnya ada 2 (Dua) unit mobil Damkar,” kata Ali Sa’id, Sekretaris Desa Wirakanan.

Lanjut Ali Sa’id, Petugas Damkar langsung melakukan pemadaman dan api berhasil dijinakkan sekira pukul 13.40 WIB, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, 1 (Satu) unit mobil Avanza turut hangus terbakar sehingga kerugian diperkirakan 300 juta rupiah.

“Kami atas nama Pemdes Wirakanan sangat berduka akan kejadian ini, untuk langkah selanjutnya adalah Kades Wirakanan akan bersurat membuat laporan terjadinya kebakaran ke Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Baznas Kabupaten Indramayu dan beberapa bantuan lainnya yang dimungkinkan dapat membantu meringankan korban kebakaran tersebut,” tutup Ali Sa’id mengakhiri pembicaraan.

No More Posts Available.

No more pages to load.