DPP dan DPD Ikadin Banten Selenggarakan Pengangkatan-Pelantikan Advokat

pelantikan ikadin revolusinews revolusi news

TANGERANG, Revolusinews.comDewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Provinsi Banten menyelenggarakan pengangkatan dan pelantikan advokat Ikadin bertempat di Amaris Hotel Serpong pada Jum’at (10/02/2023).

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pelantikan pengurus DPC Ikadin Kota Tangerang dan DPC Kota Tangerang Selatan, seluruh pengurus DPC secara resmi dilantik oleh Dewan Pimpinan Pusat Ikadin dibawah pimpinan Ketua umum Dr. Maqdir Ismail, S.H., LLM.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Ikadin Banten Dr. Kartono, S.H.I, M.H mengatakan, bahwa Organisasi Advokat Ikadin berkomitmen melahirkan advokat yang profesional. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pimpinan Pusat Ikadin yang telah hadir dalam pelantikan dan pengangkatan advokat pada hari ini. Terima kasih juga kepada kawan-kawan semuanya yang bergabung dengan Ikadin.

“Ikadin akan terus berkomitmen dengan menjunjung tinggi kode etik, dan para peserta calon advokat harus selalu meningkatkan kualitas, yang mana Ikadin secara rutin memberikan sarana kepada anggota untuk mengupgrade diri. Adapun kegiatan rutin mingguan yang disediakan oleh Ikadin diberi nama (legal upgrade) dan sarana ini hanya dapat di akses oleh para advokat Ikadin,” ucap Kartono

Dalam acara tersebut, secara resmi Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan dan pelantikan dibacakan oleh Dewan Pimpinan Pusat Ikadin yang dihadiri oleh Wakil Sekretaris Jenderal Dr. Rusdin Ismail, S.H, M.H sekaligus memberikan pembekalan.

“Saya berpesan kepada kawan-kawan advokat agar selalu menjunjung tinggi marwah sebagai advokat, terutama kawan-kawan advokat dalam naungan Organisasi Advokat Ikadin, jangan sampai bapak ibu semua tergiur oleh rayuan klien yang mau memanfaatkan jalur-jalur tidak benar seperti menyarankan menyuap petugas hukum yang lain, terus belajar terutama mengenai hukum acara baik pidana ataupun perdata dan yang lainnya, karena kunci menjadi seorang Advokat salah satunya adalah faham betul mengenai bagaimana beracara yang baik, juga berkomunikasi yang bagus dengan klien atau pihak lainnya, uang bukan ukuran tapi integritas itu jauh lebih penting agar trust publik semakin tinggi terhadap kita,” pesan Rusdin Ismail

Ketua DPC Ikadin Kota Tangerang Ronald Siagian S.H., dan Ketua DPC Ikadin Kota Tangerang Selatan Muhamad Toyib, S.H, M.H; Sekretaris DPD Ikadin Provinsi Banten Rudini Sibagariang, S.H. M.H. sebagai pelaksana pelantikan Advokat Ikadin serta pengukuhan DPC Tangerang Selatan dan Kota Tangerang menyampaikan laporannya bahwa kegiatan hari ini berhasil.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport dan mensukseskan acara yang sangat sakral ini, karena kegiatan ini diatur langsung oleh Undang-undang nomor 18 tahun 2023 tentang advokat,” tutupnya.