Komunitas Peduli Lebak Selatan Kirim Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur

komunitas lebak selatan peduli gempa cianjur revolusinews revolusi news

LEBAK, Revolusinews.comPengiriman bantuan kemanusian untuk korban gempa Cianjur dari masyarakat Kecamatan Panggarangan yang tergabung dalam Komunitas Lebak Selatan peduli gempa Cianjur dilepas Danramil 0314/ Panggarangan Kapten Inf Ratono yang didampingi Batuud Serka Asmar, mewakili Muspika Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten di Urban Cafe pada Sabtu (3/12/2022).

Bantuan kemanusiaan ini hasil dari aksi penggalangan dana dari para donatur oleh Komunitas Lebak Selatan Peduli Gempa Cianjur yang terdiri berbagai elemen masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Komunitas Lebak Selatan Peduli Gempa Cianjur diinisiasi oleh Zaenal Aushof Yasir, akrab dipanggil Zay adalah gabungan antara OKP, Kelompok Kerja Wartawan (Pokjawan) Zona 4, IPPGAR, Urban Cafe, Respek Peduli Banten, BPPKB, KNPI Kecamatan Bayah, BRH, TKSK Panggarangan , Karang Taruna Kecamatan Panggarangan, Geopark Youth Forum dan wartawan Lebak Selatan yang tergabung dalam Pokjawan Zona4 Lebak Selatan.

Bantuan dikirim oleh tim yang terdiri TKSK Panggarangan, Rita Sugiarto, SIP., Ketua Bidang KSB (Kerohanian Seni Budaya) Karang Taruna Panggarangan, Ihsan Nurfaizal, S.Pd., Humas dan Publikasi Karang Taruna Panggarangan, Lintar Pamungkas dan anggota Karang Taruna Panggarangan, Asri Juari Sunandar, S.IP.

Titik pertama yang dikunjungi adalah rumah Serda Deden Solihin di Jalan Muwardi, Desa Bojongherang, Kecamatan Cianjur. Anggota TNI yang bertugas di Koramil 0314/ Panggarangan, Kodim 0603/ Lebak, Banten ini bangunan rumahnya retak-retak akibat guncangan gempa 5.6 SR beberapa waktu lalu.

Rita Sugiarto, SIP., mengatakan, amanah dari para donatur dan masyarakat Panggarangan bantuan ala kadarnya ini. Ia berharap semoga bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara di Cianjur.

“Bantuan yang kami berikan berupa sembako, selimut, handuk, pampers, makanan bayi, minyak kayu putih, odol, sabun mandi dan uang tunai,” ungkap Rita Sugiarto, SIP., yang akrab disapa Bunda Rita kepada  awak media.

Mewakili para penerima bantuan, Serda Deden Solihin mengatakan, warga Cianjur terdampak bencana gempa mengucapkan terima kasih atas bantuan dari masyarakat Panggarangan, Lebak, Banten. Semoga amal ibadahnya dibalas Allah SWT.

Minggu (4/12/2022), Tim melanjutkan pemberian bantuan kemanusiaan dikawal oleh Serda Deden Solihin ke beberapa titik lokasi, yaitu Desa Cipaku, Kecamatan Warungkondang dan Kampung Barujaya, Kecamatan Cugenang.

Tim kemudian bergerak ke Kampung Babakan Gasol, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang untuk menyampaikan bantuan ke korban bencana di lokasi tersebut, dari sini Tim didampingi Tim Relawan Universitas Pakuan Bogor, Jaka CS menuju Kampung Garung, Desa Cirumput, Kecamatan Cugenang, bertemu Ima Rismawati, warga asli Desa Sindangratu, Kecamatan Panggarangan, Lebak, Banten yang bersuamikan warga setempat dan sudah tiga tahun lebih berdomisili di Cugenang.

Terakhir Tim memberikan bantuan, berkoordinasi dengan Relawan Pilar Community, Egi di Poskonya, Panyawueyan, Cipanas, Pacet, Cianjur. Bantuan selanjutnya akan disampaikan oleh Relawan Pilar Community kepada korban terdampak bencana gempa.

No More Posts Available.

No more pages to load.