Melalui Jumat Curhat, Kapolres Tubaba Tampung Keluhan Masyarakat

img 20230217 wa0026

TULANG BAWANG BARAT, Revolusinews.com – Dalam rangka menampung segala bentuk keluhan masyarakat serta mewujudkan Polri hadir di tengah masyarakat, Kapolres Tulang Bawang Barat (Tubaba) Polda Lampung AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K dan jajarannya menggelar kegiatan jumat curhat yang dilaksanakan di Balai Tiyuh Penumangan Baru Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Jumat (17/02/2023).

Kapolres Tulang Bawang Barat yang didampingi para PJU dan para Kapolsek mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar setiap keluhan dari masyarakat dapat didengar oleh Polres Tulang Bawang Barat dan jajarannya untuk segera ditindak lanjuti dengan langkah penyelesaiannya, sehingga Polri presisi yang didengungkan oleh Kapolri disampaikan kepada masyarakat dapat diwujudkan.

“Jumat curhat kali ini kita laksanakan secara serentak di empat Polsek yang ada di Polres Tulang Bawang Barat untuk mendengarkan dan menampung keluhan masyarakat, sebagai wujud Polri hadir memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat guna mewujudkan Polri Presisi. Selain itu, kegiatan Jumat Curhat ini juga bertujuan untuk belanja masalah sebanyak- banyaknya.” ucap AKBP Ndaru Istimawan.

Karso selaku Kepalo Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah menyambut baik acara Jumat Curhat ini dan memberikan apresiasi karena Kapolres dan jajaran bersedia turun langsung ke tengah masyarakat untuk menampung aspirasi dan sambung rasa antara Polri dengan masyarakat. Beliau berharap warganya tidak ragu untuk menyampaikan curhat, uneg-uneg maupun permasalahan yang dihadapi agar dapat dicarikan solusi terbaik melalui forum ini.

Dalam sesi tanya jawab ada beberapa perwakilan masyarakat yang mengutarakan keluhan maupun permasalahan yang sering mereka hadapi :

Budi Utomo menanyakan untuk perpanjangan pajak kendaraan, kami mohon agar pihak samsat bisa merapat ke tiyuh sedangkan untuk kendaraan yang berasal dari luar kabupaten agar supaya bisa di fasilitasi juga, kami mohon kebijakan dari Polres Tulang Bawang Barat supaya di permudah.

“Saat ini ditiyuh penumanan baru agak rawan karena sudah 2x terjadi Kriminal yang menjadi sasaran yaitu ibu-ibu yang akan pergi kepasar pada pagi hari dan anak-anak sekolah,” ujarnya.

“Untuk Patroli kami mohon ditingkatkan kembali di jam-jam rawan, karena sekarang masyarakat tidak berani naik motor karena takut dibegal,  Kemarin juga saya melihat sudah ada Anggota yang patroli naik motor saya ucapkan terimakasih,” imbuhnya.

Kemudian, Ratno Basari Perwakilan BPT mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtimas dan Babinsa yang sudah aktif dalm melakukan pengecekan Pos Ronda malamnya karena masih sulitnya menggerakan warga untuk menanamkan jiwa kesadaraannya untuk menjaga keamanan lingkungannya.

Kapolres menanggapi, untuk Perpanjangan STNK agar tidak mati lebih dari 2 tahun, jadi Pemilik kendaraan untuk dicek kembali STNK menjelang mati agar langsung datang ke samsat, walupun hanya tanya-tanya saja nanti akan beri solusi, untuk balik nama orang lain, seharusnya agar lebih mudah ketika bayar pajak sekalian balik nama, syaratnya menggunakan KTP asli. disarankan begitu bayar pajak sekalian balik nama. Sekiranya belum jelas langsung saja datang ke samsat.

“Terkait pembuatan SIM sementara kami hanya punya 1 mesin, kami sudah mengajukan mobil SIM keliling, mudah-mudahan bisa disetujui oleh Pimpinan di Polda agar warga tidak perlu jauh-jauh lagi mendatangi ke Polres,” terangnya

Berkaitan dengan Aksi curas yg terjadi di penumangan Kapolres berterimakasih atas informasinya karena kami butuh informasi seperti ini , jangan takut untuk melapor segera laporkan kepada Bhabinkamtibmasnya agar kita bisa langsung bergerak,mungkin dari tim Tekab 308 Presisi kami langsung bergerak cepat untuk mengidentifikasi para pelaku.

“Kami akan lebih giatkan lagi patroli diwilayah penumangan baru, terkait tindak pidana curas, ini menjadi PR kami dari Polres untuk Mengungkapnya, memang akhir-akhir  ini menjelang hari Raya biasanya situasi kamtibmas lebih meningkat, Nanti kami akan Patroli sambang ke tiyuh-tiyuh dengan mengunakan kendaraan Patroli,” katanya

Terkait siskamling kami serahkan kepada kepalo tiyuh tentang pengaturanya silahkan jangan malu untuk bertanya jangan gengsi, untuk mengadopsi kiat-kiat dari tiyuh lain karen Keamanan ini tanggung jawab kita bersama, maka dari itu mulai dari sekarang mari kita tingkatkan Siskamling dan Pos Ronda malamnya.

“Harapan Kapolres Tulang Bawang Barat dalam Jum’at Curhat ini agar masyarakat tetap bersinergi dalam menghadapi setiap dinamika yang ada ditengah masyarakat, laporkan kepada kami apabila ada permasalahan gangguan kamtibmas ataupun permasalahan lainnya yang dihadapi masyarakat, saya yakin dengan sama-sama kerja dan kerja sama-sama setiap permasalahan dapat kita selesaikan dengan sebaik-baiknya”, sambung AKBP Ndaru.

Sebelum mengakhiri kegiatan Jumat Curhat Kapolres Tulang Bawang Barat memberikan no kontak pengaduan Polres Tulang Bawang Barat Hot Line 0813-8611-0110 yang dapat di manfaatkan masyarakat untuk lapor jika melihat peristiwa kejahatan atau kejadian yang menganggu situasi kamtibmas.

“Kami Polres Tulang Bawang Barat siap melayani masyarakat 1 X 24 Jam penuh dan pasti kami tindak lanjuti”, tutup AKBP Ndaru Istimanwan, S.I.K.

No More Posts Available.

No more pages to load.