Nuryamin Mengucapkan Marhaban ya Ramadhan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1445 H

img 20240310 wa0011

SUKABUMI, Revolusinews.com – Tak terasa bulan suci Ramadhan Tahun 2024 sudah di depan mata, oleh karena itu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1 Ramadhan 1445 Hijriah, bagi umat Islam yang menjalankannya.

“Segenap jajaran DPMD Kabupaten Sukabumi memohon maaf apabila tutur kata dan tutur sapa kurang baik. Marilah kita sambut bulan suci Ramadhan yang penuh ampun ini, dengan suasana bersih lahir dan bathin,” ujar Nuryamin Sekdis DPMD kepada awak media pada Minggu, (10/03/2024).

img 20240310 wa0010

Puasa di bulan Ramadhan dianggap sebagai ibadah yang paling utama dan memiliki nilai pahala yang besar. memberikan kesempatan kepada umat Muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan meningkatkan ibadah dan amal kebaikan.

Oleh karenanya, menyucikan diri dengan ibadah sunnah menjadi salah satu untuk menata hati dan jiwa untuk lebih dekat kepada Allah.

“Ramadhan adalah satu-satunya bulan di mana seluruh umat Islam dunia menjalankan ibadah puasa sebulan penuh yang di akhiri dengan perayaan Idul Fitri, dimana kita untuk saling bermaafan satu sama lain karena mungkin saja kita telah melakukan kesalahan yang tidak disengaja,” ucap Yamin

Nuryamin juga berharap, kepada umat muslim agar selama bulan suci Ramadhan untuk selalu bertafakur kepada Allah SWT, meramaikan masjid-masjid, perbanyak amal, salah satunya dengan shalat tarawih, tadarus, dan melaksanakan shalat sunat lainya.

Sangat merugi bagi orang-orang yang melalaikan kehadiran bulan suci Ramadhan, karena belum tentu pada tahun mendatang kita akan bertemu kembali dengan Ramadhan.