Sambut Ramadhan 1445 H Warga Cikoneng Jatake Beri Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

img 20240310 wa0008

KOTA TANGERANG, Revolusinews.com – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H, warga Kp. Cikoneng Ilir beri santunan kepada anak yatim dan dhuafa berlangsung di Masjid Al Furqon Kp Cikoneng Ilir RT 02/06, Kelurahan Jatake, Kecamatan Jatiuwung, pada Sabtu malam (09/03/2024).

Ketua panitia, Sularso di kesempatan tersebut memaparkan bahwa ada 26 anak yatim yang berada di wilayah RW 06 dan RW 07 Kp Cikoneng Ilir, Kelurahan Jatake, Kecamatan Jatiuwung.

img 20240310 182803

Turut berbagi dengan memberikan santunan pada anak yatim ini merupakan sebuah wujud nyata rasa syukur kita yang selama ini hidup penuh nikmat dan limpahan rejeki sehingga sepatutnya kita berbagi pada anak yatim dan dhuafa.

” Sebagai rasa syukur kita atas nikmat hidup dan limpahan rejeki sepatutnya kita saling berbagi pada sesama, salah satunya berbagi dengan memberikan santunan pada anak yatim dan dhuafa yang ada di kampung kita.

img 20240310 wa0009

Dengan berbagi ini merupakan wujud nyata rasa syukur kita dan dengan berbagi terhadap sesama setidaknya turut membantu meringankan beban orang lain,” ujar Sularso.

Selanjutnya Rohman, selaku ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Furqon menyampaikan salah satu program kerja yang rutin di laksanakan serta ucapan terimakasih kepada para tokoh masyarakat dan juga pada pihak-pihak yang telah membantu serta mendukung terlaksananya kegiatan santunan ini,

” Memberi santunan pada anak yatim merupakan sunah Rosulullah SAW, semoga melalui kegiatan ini kita dapat mempererat tali silaturahmi serta menunjukkan kepedulian kita kepada anak yatim secara nyata.

Mudah mudahan dengan berbagi santunan ini setidaknya dapat membantu meringankan beban pada anak yatim dan dhuafa, apalagi saat ini menjelang bulan suci Ramadhan momen yang sangat tepat, semoga Allah SWT beri keberkahan pada kita semua, aamiin,” ucap Rohman.