PKKMB Dimulai, Rektor UNMHA Sampaikan Pesan ke Mahasiswa Baru

fakultas unmha revolusinews

BANDA ACEH, Revolusinews.comRektor Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMHA) Dr. H. Aslam Nur MA, membunyikan tanda dimulainya Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2022/2023 di Gedung UCC Ahmad Dahlan, Batoh, Kota Banda Aceh.

“Tahun ini UNMUHA menerima lebih kurang 1.298 mahasiswa baru, Alhamdulillah dari tahun ke tahun terjadi peningkatan jumlah pendaftar mahasiswa baru di UNMUHA,” kata Aslam Nur kepada wartawan pada Senin (19/9/2022).

Dalam pembukaan PKKMB, Aslam menyampaikan pesan yang pertama, bahwasanya Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) adalah sama, yang membedakannya adalah satu yaitu status akreditasinya.

“Alhamdulillah dalam dua minggu terakhir ini UNMUHA telah terakreditasi baik sekali seusuai Surat Keputusan (SK) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT),” ungkapnya.

Kedua, belajarlah dengan baik dan sungguh – sungguh insya Allah empat tahun kedepan akan berjumpa kembali di ruangan ini tentunya bukan dengan kostum hitam putih lagi tapi, dengan baju toga dimana kesuksesan ditentukan oleh diri kita sendiri.

Ketiga, mulailah belajar dan mulailah dengan sesuatu yang baik dan sesuai aturan, karena di era saat ini jejak digital sangat berpengaruh sekali hingga kemasa yang akan datang.

“Apabila ada hal-hal yang kita posting di media sosial dengan hal-hal yang tidak baik itu akan terekam selamanya dan bisa jadi akan menjadi penghambat kesukseskan di masa yang akan datang” ungkap Rektor.

“Terus bersyukur bisa kuliah sampai perguruan tinggi dan bersyukur bisa bergabung dalam keluarga besar UNMUHA karena kampus ini sudah terakreditasi baik sekali, jangan kecewakan orang tua yang berharap anda-anda semua sukses disini” tutup Rektor.

Sementara itu ketua panitia PKKMB yang sekaligus wakil rektor 3 Dr. Ir Zardan Araby M.T mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB tahun 2022/2023.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan dan memperkenalkan kampus UNMUHA kepada mahasiswa baru. Kegiatan ini juga Insya Allah akan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu 1 hari ditingkat universitas yang di isi oleh BNN Provinsi Aceh dengan judul sosialisasi UU No. 35 Tahun 2009,” tutup panitia.

Adapun tema yang usung PKKMB tahun ini adalah “Menerapkan  Karakter Mahasiswa Baru, Untuk Menjadi Generasi Bermoralitas dan Intelektualitas yang Berkemajuan.

Hadir dalam pembukaan PKKMB Tersebut Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Aceh, BNN Aceh, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh,  Camat Lueng Bata, Perangkat Desa Batoh, Para Wakil Rektor I, II, III, Kepala Bagian Umum, Dekan serta Wakil Dekan, UKM Unmuha, Pengurus Iakatan Alumni Unmuha dan lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.