Polsek Grogol Petamburan Gencar Edukasi Masyarakat Guna Antisipasi Tawuran dengan Shubuh Keliling Berjamaah

img 20240315 wa0020

JAKARTA BARAT, Revolusinews.com – Dalam upaya mengantisipasi maraknya aksi tawuran, terutama menjelang bulan suci Ramadhan, kepolisian Jakarta Barat gencar melakukan berbagai cara untuk mengedukasi masyarakat.

Salah satunya adalah melalui kegiatan Shubuh keliling berjamaah yang dilakukan oleh personil Polsek Grogol Petamburan Jakarta Barat di daerah yang rawan gangguan Kamtibmas tawuran.

img 20240315 wa0018

Kapolsek Grogol Petamburan, Kompol Muharram Wibisono, berkesempatan melaksanakan kegiatan Shubuh keliling di Mesjid Jami Baitturahman di Jalan Rawa Kepa Utara Tomang Grogol Petamburan Jakarta Barat.

” Tujuan kegiatan ini bukan hanya untuk meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah Islamiyyah, tetapi juga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan bersama,” Ujar Muharram Wibisono saat dikonfirmasi, Jumat, (15/3/2024).

img 20240315 wa0021

Setelah pelaksanaan Patroli Cipta Kondisi sebagai antisipasi terhadap potensi SOTR (Sahur On The Road) dan tawuran, Kapolsek bersama jajarannya melaksanakan Sholat Subuh berjamaah dengan ulama dan warga masyarakat Jemaah Masjid Jami Baiturrahman, Tomang.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Imam Masjid Jami Baiturrahman, Ustd. Suhendi.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar, terutama menjelang bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah dan ampunan.

Kami mengingat kan kembali kepada masyarakat tentangnya peran aktif masyarakat dalam mengedukasi warga serta anak-anaknya untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif

” Kami juga mengingatkan tentang dampak dampak dan apabila berurusan dengan hukum akibat ikut dalam aksi tawuran,” terangnya

Kepolisian Jakarta Barat terus berkomitmen untuk melakukan pendekatan yang humanis dan edukatif dalam menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.