PT Cemindo Gemilang, Tbk Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis Warga Kecamatan Bayah

img 20231128 wa0117 11zon

LEBAK,Revolusinewa.com – PT. Cemindo Gemilang Tbk terus berkomitmen untuk peduli dan bersinergi dengan masyarakat di wilayah pengembangan perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Perusahaan bekerjasama dengan Forkopimcam, PKM Bayah dan organisasi POBA menyalurkan program kesehatan untuk masyarakat wilayah pengembangan perusahaan yakni pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi warga Desa Bayah Barat Kecamatan Bayah, Selasa (28/11/2023).

Pada kegiatan ini untuk memastikan kondusifitas wilayah hadir PLH Polsek Bayah Polres Lebak AKP Aam Marto Subroto, S.IP, M.Pd., Di dampingi KSPK Polsek Bayah Bripka Agus Sofyan serta Bhabinkamtibmas Polsek Bayah Brigadir Imam Syarifudin.

Kepala Humas PT. Cemindo Gemilang, H. Adul Kusmono  mengatakan pengobatan gratis yang diselenggarakan di desa-desa wilayah pengembangan perusahaan ini merupakan komitmen perusahaan dalam memberikan perhatian kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Pengobatan gratis ini dilaksanakan oleh perusahaan dengan tujuan membantu masyarakat sekitar dalam mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Kami juga memberikan pengetahuan dan edukasi terkait menjaga kesehatan,” ungkapnya saat pelaksanaan pengobatan gratis di Terminal Bayah Desa Bayah Barat Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak

Lebih lanjut, H. Adul Kusmono menyampaikan, dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat hidup lebih sehat dan menyadari pentingnya menjaga kesehatan.

“Semoga apa yang dilakukan perusahaan ini benar-benar dapat dirasakan manfaatnya dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu warga Desa Bayah Barat, Muslim yang juga mengikuti pengobatan gratis tersebut mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah mengadakan pengobatan gratis untuk warga. Sehingga, warga tidak perlu jauh-jauh untuk melakukan pengobatan. Dia juga berharap agar pengobatan gratis seperti ini dapat digelar sesering mungkin.

“Ini tadi saya periksa tekanan darah, dan keluhan saya linu-linu. Disini tadi selain diperiksa oleh dokter saya juga diberikan obat secara gratis,” ujar pria 60 tahun itu.

Ketua POBA (Persatuan Ojeg Bayah), Suta, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PT Cemindo Gemilang, dirinya menilai kegiatan CSR ini sangat positif untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Kita berharap kegiatan CSR seperti ini bisa rutin dilaksanakan di Desa Bayah Barat, kegiatan seperti ini sangat membantu sekali bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan  kesehatan,” ucapnya.

Kepala Desa Bayah Barat,  Usep Suhendar, menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia berharap program CSR PT. Cemindo Gemilang terus berjalan dan berkelanjutan.

“Program CSR dari PT.  Cemindo Gemilang ini sangat baik dan sudah sepatutnya kami selaku Pemerintah Desa juga menyambutnya. Semoga saja tetap bisa berjalan dan berkelanjutan,” harap Usep Suhendar.

Sementara itu Ridwan S., Tim Medis PKM Bayah mengatakan, program CSR ini merupakan bentuk sinergitas antara PT. Cemindo Gemilang dengan program PKM Bayah.
“Dengan adanya program kerjasama ini, menjadi bentuk sinergitas antara perusahaan dengan PKM Bayah, karena program ini juga mendukung program kerja yang ada di PKM Bayah untuk masyarakat,” ucap Ridwan S.(Asep DM)

No More Posts Available.

No more pages to load.