DP PSI Jumino Renhard Pastikan Diri Maju Sebagai Calon Bupati Merauke Periode 2024-2029

img 20240506 wa0007

MERAUKE, Revolusinews.com – Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (DP PSI), Jumino Renhard Resmi mengembalikan berkas pendaftaran Calon Bupati (Cabup) periode 2024-2029 bertempat di kantor DPD PSI Kabupaten Merauke, Papua Selatan.

Jumino Renhard sendiri memastikan diri maju sebagai calon bupati Merauke pada pilkada tahun 2024-2029.

img 20240506 wa0008

Selain PSI Jumino Renhard sendiri telah mendaftarkan diri sebagai calon bupati Merauke di beberapa partai politik seperti PDI-P, Demokrat, PPP, PKB, Golkar dan Gerindra.

Kepada media, Jumino mengatakan bahwa pihaknya sangat optimis untuk mendapatkan rekomendasi dari beberapa partai politik salah satunya adalah PDI-P.

img 20240506 wa0009

” Merauke ini butuh pemimpin yang memiliki komitmen yang kuat dan PSI sendiri merupakan partai anak muda yang membutuhkan komitmen kuat dan energik untuk membangun daerah dan sejauh ini saya optimis bahwa akan mendapatkan dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia, PDI-P dan juga dari beberapa partai lainnnya.

Jumino Renhard berkomitmen jika terpilih sebagai Bupati Merauke, diri akan berupaya mendorong pembangunan SDM anak muda Papua, menurutnya selama ini telah berjalan namun masih dibutuhkan komitmen yang lebih kuat lagi dalam hal ini.

” Merauke sendiri memiliki wilayah yang sangat luas sehingga di butuhkan pemimpinan yang energik, sehingga di butuhkan pemimpin kuat dan energik dalam membangun daerah ini,” jelasnya

Sementara itu ketua Yohanes Paulus Uweng, S,AP ketua DESK Pilkada DPD Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Merauke mengatakan bahwa pendaftaran Calon Bupati telah dilaksanakan dan pengembalian berkas calon sendiri telah di mulai hari ini dan saat ini kami telah menerima pengembalian surat pendaftaran dari calon Bupati Merauke Jumino Renhard.

Selanjutnya mekanisme survei akan di laksanakan terkait popularitas bakal calon dan lain lain lalu nantinya partai akan menetapkan kepada siapa partai ini akan menetapkan Calon Bupatinya.

“Terkait dengan Jumino Renhard sendiri beliau merupakan bagian dari Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Merauke dan sosok beliau sangat kami kenal, namun PSI sendiri tetap profesional dalam menetapkan calon bupati yang nantinya akan diusung  pada perhelatan PILKADA tahun 2024,” pungkasnya