Jenderal Kuwu Segeran Kidul Sukses Membangun Desa

img 20230715 wa0006(1)

INDRAMAYU, Revolusinews.com – Desa Segeran kidul, merupakan salah satu Desa yang berada di Wilayah Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat. terus memacu pembangunan sarana dan prasarana berskala prioritas. Jum’at, (14/07/2023).

Di era kepemimpinan Akhmad Yani, masifnya pembangunan Desa Segeran Kidul pada semua sektor, dipastikan akan menjadi sebuah desa percontohan skala Kecamatan Juntinyuat. Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari Visi dan Misi Kepala Desa sebagai penjabaran sebuah strategi, tindakan, dan tahapan dalam usaha mencapai tujuan pembangunan yang diinginkan untuk mewujudkan Desa Segeran Kidul sebagai Desa berkembang, maju dan mandiri.

Dengan polesan pembangunan hasil karya seorang Kepala Desa Inovatif dan Visioner, desa yang sebelumnya tidak menunjukkan pembangunan yang signifikan, bisa dipastikan akan mampu bersaing dan sejajar dengan desa maju di Kabupaten Indramayu, bahkan Provinsi se-Jawa Barat. Hal ini berdasarkan pantauan Jurnalis Revolusinews.com

Saat ditemui di Kantornya, Kepala Desa (Kades) Segeran Kidul, “Jenderal, Sapaan akrabnya, mengatakan bahwa, “membangun fasilitas desa merupakan mimpinya dan mimpi seluruh warga masyarakat Desa.

Membangun fasilitas umum di Desa merupakan bagian dari prioritas utama buat Jenderal, amanah yang diberikan masyarakat menjadikan Desa Segeran Kidul, sebagai desa maju dan berkembang tidak disia-siakan begitu saja.

Kepercayaan masyarakat harus dimanfaatkan dengan baik, tentunya ini merupakan upaya mewujudkan masyarakat Desa Segeran Kidul Sejahtera Bersama.

‘’Membangun fasilitas sarana dan prasarana desa merupakan mimpi saya selaku Kades dan juga mimpi seluruh masyarakat Desa Segeran Kidul. Selain itu juga, merupakan bentuk komitmen apabila masyarakat mempercayai saya dalam memimpin Desa.

Membangun Desa tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun perlu komitmen bersama unsur Pemerintah Desa dan Masyarakat dalam mensukseskannya. Oleh karenanya dengan komitmen itu, Insya Allah pembangunan berbagai fasilitas di Desa dapat terwujud sesuai harapan bersama,’’ ujarnya

Lebih lanjut, “Jenderal, mengungkapkan, melalui anggaran Dana Desa (DD) , Alokasi Dana Desa (ADD) dan Bantuan Keuangan Provinsi dirinya terus memanfaatkannya untuk membangun fasilitas umum berdasarkan skala prioritas.

‘’Kesuksesan pembangunan fasilitas umum di Desa tidak terlepas dari kerjasama seluruh perangkat desa dan masyarakat, sehingga dapat terlaksana pembangunan seperti saat ini, saya atas nama Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada seluruh Aparat Desa dan Masyarakat yang turut memberikan dukungan dan sumbangsihnya berupa moril maupun materil, sehingga pembangunan yang diharapkan dapat terwujud dan dinikmati secara bersam-sama.

Untuk itu mari kita pertahankan kekompakan dan kerjasama yang baik demi kemajuan Desa Segeran Kidul, mengingat kemajuan desa merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita semua, ’’ pungkas Kuwu yang bijaksana ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.