Kasus Curanmor di Cilacap Terungkap, Polisi Serahkan Motor ke Pemiliknya

img 20230607 wa0034

CILACAP, Revolusinews.com – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, SH., S.St.Mk, menyampaikan jajaran Satreskrim Polresta Cilacap telah berhasil mengungkap kasus Curat dan 3 kasus Curanmor. Hal ini disampaikan dalam konferensi pers di Mapolresta Cilacap pada Selasa (6/6/2023).

Kasus Curat yang terjadi di sebuah toko di wilayah Desa Sidareja, Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap, Polresta Cilacap menangkap 4 orang pelaku berinisial T alias B (36), M R alias R (27), O A G alias T (26), T Alias B (49).

Kapolda Jateng mengatakan, dalam aksinya pelaku melakukan dengan cara memanjat tembok menggunakan tangga, kemudian memotong kawat berduri di atas tembok dengan menggunakan tang. Setelah itu para pelaku masuk ke dalam toko melewati gudang. Kemudian, para pelaku berhasil membawa beberapa slop rokok dan uang yang ada di kasir, dari aksi kejahatannya pemilik toko mengalami kerugian materil hingga Rp 180 juta.

“Sedangkan pada kasus curanmor Polresta Cilacap berhasil mengamankan 3 orang tersangka masing-masing berinisial R A, R alias W (55), N alias S (50), dan N A (37),” ungkap Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng mengucapkan, kejadian yang dilakukan para pelaku terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Cilacap. Diantaranya di Kecamatan Adipala dan Kecamatan Cilacap Utara.

“Kejadian itu para pelaku melancarkan aksi dengan cara merusak kabel starter motor dan ada pula yang menuntun sepeda motor saat sedang terparkir,” bebernya.

Dari pengungkapan tersebut berhasil di amankan berupa barang bukti 3 unit sepeda motor. Dari barang bukti ke 3 motor tersebut kami serahkan kembali pada pemiliknya. Penyerahan kendaraan roda dua kepada masyarakat gratis, tanpa dipungut biaya.

Kapolda Jawa Tengah menghimbau  kepada masyarakat yang memiliki kendaraan untuk tidak memarkirkan motor sembarangan. Gunakan kunci ganda untuk pengaman.

“Kepada warga masyarakat jika mengalami kehilangan silahkan disampaikan kepada kami, nanti kami tindaklanjuti dan kami akan cari kendaraan tersebut ,” tutup Kapolda.

No More Posts Available.

No more pages to load.