Warga Keluh Tawuran, Polisi RW Patroli Orang Nongkrong

img 20230320 wa0035

JAKARTA, Revolusinews.com – Menyikapi keluhan warga terkait tawuran remaja, Polsek Tanjung Duren melalui Polisi RW melakukan patroli ke titik rawan tawuran serta lokasi tempat berkumpulnya orang-orang remaja yang dapat mengganggu ketertiban umum saat malam hari.

Kompol Muharram mengatakan, hal itu seiring dengan adanya program inovasi Polisi RW yang dicetuskan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. DR. Drs. M.Fadil Imran untuk meningkatkan pelayanan serta untuk lebih dekat dengan masyarakat. ini intinya untuk mendengar, mencatat, dan mencari solusi permasalahan yang ada di masyarakat.

“Untuk kerawanan di wilayah Kelurahan Grogol yakni ini di Tanggul Banjir Kanal tepatnya di Jembatan Gantung RT 010/RW 010 memang jika malam hari sering dipakai oleh sekelompok remaja dari wilayah Kecamatan Tambora, ucap Kompol Muharram, dikutip Senin siang (20/03), berdasarkan informasi dari Polisi RW 010 Ipda Nuri Effendi, SH saat mendengar curhatan dari Ketua RT 010 Ibu Muawanah.

Untuk itu Kompol Muharram dan jajarannya melakukan identifikasi masalah dan berkomitmen melakukan upaya terkait masalah tersebut dengan berkoordinasi dengan pihak terkait di lingkungan sekitar dan akan menindak tegas bila kedapatan remaja yang membuat resah/tawuran di wilayahnya.

Muharram juga berharap dengan adanya kerja sama antara kepolisian terutama adanya Polisi RW dengan semua unsur masyarakat lokasi tersebut tidak lagi menjadi tempat tawuran.

Tidak lupa juga, Kompol Muharram meminta Personilnya setiap hari khususnya nanti di bulan Ramadhan untuk lakukan Patroli mobile ke titik-titik yang rawan tawuran. Tujuannya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Polri tidak dapat bekerja sendiri tanpa peran serta dari masyarakat. Karena itu, mari bersama-sama mewujudkan situasi kondusif,” ajaknya.

“Masyarakat diminta jangan sungkan melaporkan bilamana mengetahui adanya aksi geng motor, tawuran, pencurian kendaraan bermotor dan tindak pidana lainnya, untuk segera melapor ke Polsek Tanjung Tanjung Duren jika terjadi tindak kriminalitas, tentu akan ditindaklanjuti,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.