Herry Setiyawan Melalui PKB, Maju Menjadi Kandidat Bakal Calon Bupati Pemalang di Pilkada 2024

img 20240421 wa0008

PEMALANG, Revolusinews.com – Kehadiran Herry Setiyawan di Kantor DPC PKB guna mengambil berkas formulir pencalonan dirinya untuk maju menjadi kandidat bakal calon Bupati Pemalang di Pilkada 2024.

Herry Setiyawan di sambut baik dan di terima langsung oleh Mahfudin, selaku Ketua Panitia Penjaringan Pilkada periode 2024-2029 di Kantor Sekretariat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Minggu (21/4/2024).

img 20240421 wa0009

Saat mengambil berkas formulir ke DPC PKB Pemalang Herry mengharapkan outputnya bisa terjalin komunikasi yang baik disemua lini termasuk sampai ke pusat terhadap partai besutan para kyai Nahdlatul Ulama (NU) ini.

Herry Setiyawan merupakan salah satu kandidat bakal calon Bupati Pemalang di Pilkada 2024 yang cukup diperhitungkan dikalangan masyarakat.

Dia putra terbaik daerah asal Desa Penusupan, Kecamatan Randudongkal, dan hari ini dirinya resmi mengambil formulir pendaftaran untuk maju sebagai Bakal Calon ( Bacalon ) Bupati Pemalang di Kantor Sekretariat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Minggu (21/4/2024).

” Setelah formulir ini saya ambil semoga akan terjalin hubungan baik di sisi PKB, baik pada tingkat DPC, DPW hingga DPP. Dan saya berharap bisa membantu dalam berkomunikasi dengan partai-partai lain untuk berkoalisi dan turut mendukung pencalonan saya ini,” terang Herry kepada Media di kantor DPC PKB Pemalang, Minggu (21/5/2024).

“ Harapan saya, jika diberikan amanat oleh PKB, ia akan bekerja semaksimal mungkin untuk memenangkan pertarungan di ajang pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Siap mempersatukan partai dan warga Nahdliyyin untuk membawa kemajuan yang berarti bagi Kabupaten Pemalang, dan saya ingin menjadi jembatan antara aspirasi masyarakat dan pembangunan daerah,” tambahnya.

Dengan semangat yang berkobar, saya sebagai ASN yang masih aktif dan sudah meminta izin dari atasan untuk memenuhi semua persyaratan yang diperlukan dalam pencalonan ini, sudah lama dipendam dan saya berkomitmen untuk memajukan Kabupaten Pemalang,” kata Herry

” Menurutnya, enam (6) tahun lagi dalam karir saya sebagai ASN di Kementerian Keuangan mungkin cukup untuk saya pribadi dan keluarga, namun panggilan untuk melayani tanah kelahiran saya jauh lebih kuat,” paparannya 

Sementara itu, Mahfudin, ketua panitia penjaringan Pilkada Bupati Pemalang dari PKB, mengungkapkan bahwa Herry Setiawan adalah satu-satunya yang telah mengambil formulir hingga saat ini.

” Kami telah berkomunikasi dengan banyak pihak, namun Pak Herry adalah yang pertama mengambil langkah konkret dengan mengambil formulir pendaftaran Bacalon Kepala Daerah,” kata Mahfudin.

Proses penjaringan akan dilakukan sesuai dengan undang-undang dan keputusan PKB, dengan uji kelayakan yang bakal menjadi dasar penetapan sebagai Bacalon dari DPP PKB,” imbuhnya

Kemudian dengan visi yang jelas serta dukungan yang kuat, insyaalloh Pak Herry Setiawan ini siap memasuki arena Pilkada Pemalang. Dan itu butuh komitmen dan dedikasinya terhadap pembangunan Kabupaten Pemalang demi masa depan yang lebih cerah bagi seluruh warga Pemalang,” pungkasnya.