Warga RW 10 Taman Cibodas Demo Geruduk Kelurahan Sangiang Jaya Kecamatan Periuk

img 20240322 wa0003

KOTA TANGERANG, Revolusinews.com – Warga RW 10 Taman Cibodas Kelurahan Sangiang Jaya demo menggerudug kantor Kelurahan Sangiang Jaya Kecamatan Periuk Kota Tangerang pada Kamis ( 21/03/24 ).

Warga menuntut dibatalkannya pengangkatan Bunyamin menjadi Ketua RW 10 yang telah diangkat kembali menjadi Ketua RW 10 periode 2024-2025 oleh Ahmad Fariz Firdaus selaku Lurah Sangiang Jaya tanpa melalui pemilihan dan musyawarah terlebih dahulu.

img 20240322 wa0004

Tuntutan dibatalkannya Pengangkatan ketua RW 10 tersebut karena Lurah Sangiang telah berlaku tidak adil menunjuk Bunyamin secara sepihak tanpa melalui proses musyawarah dan adanya kesepakatan dengan warga, tentunya hal ini tidak sesuai dengan asas berdemokrasi.

Yahya Majid selaku tokoh Masyarakat bersama warga RW 10 Taman Cibodas menyampaikan aspirasinya di halaman kantor kelurahan Sangiang Jaya.

img 20240322 wa0002

” Kami sangat menyesalkan tindakan Lurah Ahmad Fariz Firdaus yang telah bersikap arogan telah membuat penetapan tanpa dipikir dan dimusyawarahkan terlebih dahulu, karena ini untuk kepentingan masyarakat banyak.

Kami bertanya, ada apa dengan Lurah Sangiang Jaya yang telah mengambil keputusan secara sepihak, sementara ditempat lain pemilihan ketua RW dilaksanakan dengan musyawarah dan berdemokrasi,” ujar Yahya Majid

Sementara, ditengah acara demo berlangsung mantan Ketua RW 10 Joe Ka Siong bersama pengurus Ormas merasa tidak terima adanya aksi demo dengan mendatangi warga yang berdemo. Bersyukur tidak terjadi insiden yang tidak diinginkan berkat kesigapan Babinsa dan Binamas.

Tuntutan warga RW 10 meliputi RT 003, 004 dan 005 menuntut rasa keadilan dihadapan Lurah, Sekertaris Lurah, Binamas dan Babinsa untuk secepatnyanya diadakan pemilihan Ketua RW yang baru dan cabut SK penetapan batal Demi Hukum

Lurah Sangiang Jaya yang didampingi oleh Sekretaris Kelurahan, Kasie Tapem, Babinsa dan Binamas, minta diberi waktu untuk berpikir.

” Mohon kesabaran para warga yang meminta pencabutan surat penetapan dan yang meminta diadakannya pemilihan Ketua RW baru, beri waktu kami untuk menjawabnya, karena kami perlu pertimbangan, perlu waktu dan perlu proses untuk menjawab aspirasi para warga RW 10 ini,” jelas Lurah 

Aksi demo untuk menyampaikan aspirasi berakhir dengan adanya kesepakatan antara Lurah, Sekkel, Babinsa dan Binamas yang akan mengadakan pertemuan untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di RW 10 Perumahan Taman Cibodas. 

Selanjunya, setelah menyampaikan aspirasi melalui demo, warga meninggalkan kantor Kelurahan Sangiang Jaya dengan tertib dan damai.